Borussia Dortmund 2017 -- 2018

Usai Dihukum Dortmund, Aubameyang Disiapkan Melawan Spurs

Alfa Mandalika    •    18 November 2017 18:07 WIB
borussia dortmund
Usai Dihukum Dortmund, Aubameyang Disiapkan Melawan Spurs
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Dortmund: Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang diketahui sedang menjalani hukuman bertanding. Hal itu menyusul tindakan tak terpujinya saat membuat video bersama seorang pesepak bola.

Pelatih Dortmund Peter Bosz memutuskan untuk tidak membawa Aubameyang saat Dortmund mengahdapi Stuttgart dalam lanjutan Bundesliga dini hari tadi.

Meski begitu, Aubameyang tetap dipersiakpan tim untuk menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Champions 2017 -- 2018. Hal itu dikonfirmasi oleh Chief Executive Hans-Joachim Watzke.

Baca: Saul Akui Real Madrid Banyak Berjasa Bangun Kariernya


"Sebuah skuat membutuhkan peraturan dan sesekali Anda harus mempertajam indera Anda. Keputusannya terserah kepada Peter Bosz dan pelatih mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak," kata Watzke seperti dilansir Soccerway, Sabtu 18 November 2017.

"Aubameyang masih sosok yang hebat, dia akan kembali tampil normal pada hari Selasa (Liga Champions), tetapi dia tidak pernah mendapatkan hak istimewa," sambungnya.

Watzke juga mengatakan bahwa hukuman yang diberikan kepada Aubameyang bukan berarti sinyal melepas dirinya pada bursa transfer pemain Januari mendatang.

"Ini bukan tentang menjual pemain, itu omong kosong belaka. Tetapi, Anda harus memberikan sanksi, seperti Anda memberlakukan di keluarga. Dia (Aubameyang) tetap menjadi pemain kami," tutur Watzke.

Dortmund akan bersua Spurs pada matchday kelima Grup F. Peluang Dortmund melaju ke babak 16 besar menipis lantaran baru mengemas dua poin. (Soccerway)

Video: Arsenal Dihantui Rekor Buruk di Derby London Utara


(ASM)


Komentar Riko Simanjuntak Usai Indonesia Ditekuk Thailand
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Komentar Riko Simanjuntak Usai Indonesia Ditekuk Thailand

29 minutes Ago

Winger Indonesia Riko Simanjuntak menyayangkan kekalahan dari Thailand pada lanjutan penyisihan…

BERITA LAINNYA
Video /