Timnas Jerman

Loew Disarankan Bujuk Oezil Kembali ke Timnas Jerman

Gregorius Gelino    •    17 Oktober 2018 20:03 WIB
timnas jerman
Loew Disarankan Bujuk Oezil Kembali ke Timnas Jerman
Arsene Wenger (kanan) dan Mesut Oezil merayakan sukses menjuarai Piala FA (AFP/Adrian Dennis)

Berlin: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyarankan pelatih timnas Jerman, Joachm Loew, untuk membujuk Mesut Oezil kembali ke timnas. Menurut pria 68 tahun ini, Oezil memiliki kualitas yang luar biasa, yang tidak dimiliki Jerman dalam skuatnya.

"Saya percaya Jerman membutukan Oezil. Saya harap Joachim Loew bisa meyakinkan dia untuk kembali mengenakan seragam timnas," kata Wenger dilansir dari Sky Sports.

Oezil memutuskan pensiun selepas gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal ini disebabkan oleh sindiran bernada rasisme oleh oknum suporter Die Mannschaft dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). 

Baca juga: Tahun Depan Arsene Wenger akan Kembali Bekerja

Sindiran bernada rasisme terhadap Oezil disebabkan oleh swafotonya dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang tidak disukai publik Jerman. Selain itu, Oezil dijadikan kambing hitam kegagalan Jerman di Piala Dunia karena dinilai bermain buruk.

"Oezil adalah pesepak bola hebat, yang tidak bermain buruk di Piala Dunia. Saya tidak suka caranya pensiun dari timnas," imbuh Wenger.

"Saya lebih suka ketika pemain bermain sebagus mungkin. Dia akan kehilangan sedikit sentuhannya jika ia tidak bermain di pentas internasional," pungkas Wenger.

Video: Kerangka Skuat Timnas di Piala AFF Mulai Terbentuk

 


(FIR)


Video /