Freiburg vs Bayern Muenchen

Lewandowski: Gol Saya Tercipta karena Keberuntungan

Alfa Mandalika    •    21 Januari 2017 07:48 WIB
bayern muenchen 2016--2017
Lewandowski: Gol Saya Tercipta karena Keberuntungan
Robert Lewandowski merayakan gol bersama rekan-rekan. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Freiburg: Robert Lewandowski menjadi aktor penting saat Bayern Muenchen mengalahkan Freiburg dalam lanjutan Bundesliga dini hari tadi. Berkat dua golnya, Bayern tetap memimpin klasemen Bundesliga.

Sebenarnya, Freiburg mampu tampil impresif pada babak pertama dan mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Janik Haberer. Tetapi, Bayern cepat merespons hingga akhirnya berbalik unggul. 

Meski begitu, pemain asal Polandia itu menilai, kemenangan Bayern atas Freiburg berbau keberuntungan. Khususnya, saat ia menciptakan gol kedua, ia tidak berpikir bahwa bola akan mengarah ke gawang Freiburg.

"Pikiran pertama saya adalah untuk mengarahkan bola langsung, tetapi itu tidak mudah karena banyak bek Freiburg. Saya kemudian mengontrol bola dan akhirnya menjadi gol. Saya rasa gol itu sedikit beruntung," kata Lewandowski seperti dilansir Soccerway, Sabtu (21/1/2017).

Baca: Dwigol Lewandowski ke Gawang Freiburg buat Muenchen Kokoh di Puncak


"Kami berjuang hingga akhir pertandingan dan akhirnya berhasil. Itu adalah kejuaraan Bundesliga. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan pertama pada paruh kedua," sambungnya.

Baca: Alasan PSSI Tunjuk Milla sebagai Pelatih Timnas 


Eks pemain Borussia Dortmund itu juga menilai, melawan Freiburg bukan laga yang mudah. Sebab, kata Lewandowski, Freiburg menunjukkan permainan yang rapih.

"Tidak pernah mudah melawan Freiburg yang sangat terorganisir dan taktis serta kuat. Mereka melakukannya dengan baik di sisi pertahanan dan serangan," tutur Lewandowski. (Soccerway)

Video: Barca & Atletico Raih Kemenangan di Copa del Rey
 


(ASM)

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona
Bursa Transfer Pemain

Allegri Tak Pusingkan Rumor Dybala ke Barcelona

5 hours Ago

Rumor tak sedap mengenai masa depan Paulo Dybala menghampiri Juventus. Penyerang asal Argentina…

BERITA LAINNYA
Video /