Bundesliga 1 Jerman

Bayern Berpesta Gol, Dortmund Tertahan di Kandang Schalke

Patrick Pinaria    •    02 April 2017 00:03 WIB
borussia dortmund 2016--2017liga jermanbayern muenchen 2016--2017
Bayern Berpesta Gol, Dortmund Tertahan di Kandang Schalke
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski sukses mencetak hattrick saat menghadapi Augsburg (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Munich: Bayern Muenchen berpesta gol di markas sendiri saat menghadapi Augsburg pada pekan ke-26 Bundesliga 1 Jerman, Sabtu 1 April. Tak tanggung-tanggung, Die Roten sukses menghantam tamunya dengan skor 6-0.

Muenchen pantas menang. Sebab, mereka mampu tampil dominan sejak awal pertandingan. 

Statistik mencatat Muenchen bermain dengan penguasaan bola sebanyak 74 persen. Selain itu, Muenchen juga mampu menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 21 peluang. 

Dominasi Muenchen membuat Augsburg kesulitan mengembangkan permainan. Mereka pun hanya mampu mencatatkan dua tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang.

Baca: Chelsea Terhempas di Stamford Bridge

Meski tampil dominan, Muenchen sempat dibuat kesulitan oleh pertahanan ketat tim tamu. Buktinya, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat gol Robert Lewandowski.

Berawal dari pergerakan gelandang Muenchen Thiago Alcantara. Kemudian, sang gelandang mengirimkan umpan yang sukses diteruskan oleh Lewandowski dengan tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang.

Muenchen kembali membobol gawang Augsburg pada menit ke-36. Kali ini, gol diciptakan oleh Thomas Mueller yang sukses memanfaatkan umpan Lewandowski.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Muenchen unggul dengan skor 2-0.

Keunggulan tak membuat para pemain Muenchen puas. Mereka tetap menunjukkan permainan menyerang pada babak kedua.

Muenchen pun sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-55 lewat gol Lewandowski. Striker asal Polandia tersebut sukses meneruskan umpan Franck Ribery.

Augsburg semakin terpuruk. Pada menit ke-62, gawang mereka kembali dibobol oleh Muenchen. Kali ini, Thiago menjadi pencetak gol bagi Muenchen yang sukses memanfaatkan umpan Lewandowski.

Lewandowski tampak menjadi momok bagi Augsburg. Ia lagi-lagi berhasil mencetak hattrick pada menit ke-79. Berawal dari bola pantul hasil sundulan Mueller, Lewandowksi langsung menyambar bola tersebut.

Baca: Kemenangan yang Layak untuk Liverpool

Hanya berselang semenit, Muenchen sukses memperbesar keunggulan. Gol tersebut dicetak oleh Mueller yang memanfaatkan umpan dari Jerome Boateng.

Dengan hasil ini, Muenchen kian kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 65 poin. Mereka kini unggul 13 poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat kedua klasemen.

Sementara itu, nasib kurang beruntung didapat Borussia Dortmund. Die Borussen harus puas bermain imbang dengan Schalke dengan skor 1-1.

Dortmund sebetulnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-53 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat gol Thilo Kehrer pada menit ke-77.

Hasil imbang membuat Dortmund tertahan di peringkat keempat klasemen dengan mengoleksi 47 poin. Sementara itu, Schalke harus puas tertahan di peringkat kesembilan dengan mengoleksi 34 poin.


Video: Barcelona Hadapi Granada Tanpa Arda Turan

 


(PAT)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /