Christian Pulisic Isyaratkan Hengkang dari Dortmund

M. Rizky Adhestian    •    08 Mei 2018 17:20 WIB
liga jerman
Christian Pulisic Isyaratkan Hengkang dari Dortmund
Christian Pulisic. (Foto: AFP/Guido Kirchne)

Dortmund: Winger Borussia Dortmund Christian Pulisic menganggap dirinya berada di tingkat yang tepat untuk melangkahkan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi. Namun, menurutnya hal tersebut tidak bisa ia perbuat di Bundesliga.

Pulisic merupakan talenta muda asli jebolan tim junior Dortmund. Pemain timnas Amerika Serikat itu resmi berkarier bersama tim senior pada Januari 2016 silam.

Kiprah Pulisic sudah terdengar sejak musim lalu. Total lima gol dan 13 assist dalam 43 penampilan di seluruh kompetisi menjadi pembuktiannya. Ia juga berkontribusi dalam kesuksesan Die Borussen meraih titel DFB Pokal 2016 -- 2017.

Talenta Pulisic sebagai wonderkid di Dortmund lantas diikuti oleh rumor transfer yang mengaitkan klub-klub besar. Manchester United menjadi yang paling santer ingin merekrut striker berusia 19 tahun itu sejak awal musim ini.

Baca: Rentetan Kisah Trofi Jatuh yang Terjadi di Sepak Bola


Pulisic diketahui masih memiliki kontrak hingga 2020 bersama Dortmund. Akan tetapi, Ia sudah menunjukkan minat untuk pindah ke klub yang lebih besar.

"Sekarang saya di tingkat yang lebih tinggi dan bermain di Bundesliga. Bagaimana saya bisa jadi yang terbaik? Bagaimana saya bisa merasakan pertandingan yang bisa mengembangkan diri saya menjadi lebih baik?" kata Pulisic.

"Tentu, kami bermain karena kami suka permainannya. Tapi ini soal memikirkan apa yang Anda butuhkan untuk mengambil langkah selanjutnya. Itulah yang saya pikirkan sekarang," sambungnya.

Musim ini, Pulisic hanya membukukan empat gol dan enam assist di Bundesliga. Dortmund  sedang berjuang menjaga finis di empat besar dengan menduduki posisi ketiga klasemen sementara. (Bundesliga)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mengulas Momen Menarik Laga El Clasico


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /