Borussia Dortmund 2018--2019

Favre Akui Leipzig Lebih Baik

Gregorius Gelino    •    27 Agustus 2018 12:21 WIB
liga jerman
Favre Akui Leipzig Lebih Baik
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (AFP/Sascha Schuermann)

Dortmund: Borussia Dortmund sukses memetik kemenangan perdana dalam laga pembukaan Bundesliga, Minggu (26/8), kontra RB Leipzig. Tim asuhan Lucien Favre menghancurkan Leipzig yang dilatih Ralf Rangnick dengan skor 4-1.

Bermain di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Dortmund tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan satu menit melalui aksi Jean-Kevin Augustin. Namun Die Borussen mengamuk dan mencetak empat gol melalui Mahmoud Dahoud, gol bunuh diri Marcel Sabitzer, Axel Witsel, dan Marco Reus.

Baca: Wilfried Zaha Dianggap Cocok untuk Madrid

Meski menang telak, Favre menilai bahwa Die Roten Bullen bermain lebih baik daripada timnya. Ia menganggap bahwa Leipzig lebih cepat dan lebih kuat, namun pengalaman yang dimiliki timnya membuat Dortmund mampu membalikkan keadaan.

"Mereka lebih baik dari kami, terutama di 35 menit pertama. Mereka lebih cepat dan lebih kuat dalam situasi satu lawan satu, mereka dengan cepat unggul 1-0 dan terus membuat peluang. Secara keseluruhan kami tidak bertahan dengan baik," kata pelatih asal Swiss itu kepada situs resmi Dortmund.

"Kami berekasi dengan baik setelah gol pertama. Marcel Schmelzer menemukan Mo Dahoud. Roman Burki menyelamatkan kami beberapa kali dengan penyelamatan gemilang di babak pertama," tukasnya.

Kemenangan ini membawa Dortmund menyalip Bayern Muenchen di klasemen sementara dengan poin yang sama, tiga. Namun selisih gol mereka lebih baik daripada Die Roten.

Video: Cabor Atletik Sumbang Dua Medali

 


(FIR)


Video /