Bayern Muenchen

Muenchen Perpanjang Kontrak Joshua Kimmich

M. Rizky Adhestian    •    10 Maret 2018 00:46 WIB
liga jermanbayern muenchen
Muenchen Perpanjang Kontrak Joshua Kimmich
Joshua Kimmich saat mengikuti sesi latihan Timnas Jerman (Foto: Shutterstock)

Muenchen: Bayern Muenchen berhasil menjaga salah satu aset berharganya, Joshua Kimmich. Gelandang 23 tahun itu baru saja memperpanjang kontrak baru di Allianz Arena hingga 2023.

Sebelumnya, penggawa timnas Jerman itu memiliki kontrak hingga Juni 2020. Namun, penampilan apik dan prospek yang menjanjikan dari Kimmich membuat FC Hollywood bergegas memberikan kontrak baru untuk memagarinya dari klub lain.

Sejauh ini, penampilan impresif Kimmich telah memberikan empat gol dan 13 assist dari 33 penampilannya di seluruh kompetisi untuk Muenchen. Ia juga kerap mengisi lubang-lubang kosong di seluruh lini pertahanan The Bavarians layaknya pemain multifungsi.
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini


"Saya sangat senang untuk memperpanjang kontrak saya sejak dini," kata Kimmich lewat situs resmi Muenchen.

"Ini menunjukkan bahwa klub dan para petingginya menunjukkan kepercayaan besar pada saya dan melihat saya sebagai bagian penting untuk kesuksesan jangka panjang FC Bayern (Muenchen). Ini membuat saya bangga."

Sebagai wujud rasa terima kasihnya, Kimmich menegaskan siap memberikan penampilan terbaiknya demi membantu Muenchen meraih berbagai gelar bergengsi.

Baca juga: Mohamed Salah Terpilih sebagai Pemain Terbaik Februari


"Tujuan saya dan klub untuk tahun-tahun mendatang sangat ambisius. Saya ingin melakukan bagian saya dan melakukan segalanya dengan yang saya punya untuk meraih kesuksesan bersama tim," sambungnya.

Kimmich diboyong Muenchen dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2015--2016. Pada debutnya bersama Muenchen, ia menjadi pemain pengganti dan mengalahkan Borussia Dortmund di parta final DFL Supercup dengan skor 2-0. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?#Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour




(ACF)