Bayern Muenchen 2017--2018

Resmi, Heynckes Kembali Tangani Bayern Muenchen

Kautsar Halim    •    06 Oktober 2017 21:48 WIB
bayern muenchen 2017--2018
Resmi, Heynckes Kembali Tangani Bayern Muenchen
Jupp Heynckes. (AFP PHOTO / CHRISTOF STACHE)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen sudah menemukan pelatih baru yang bakal menggantikan Carlo Ancelotti. Seperti diinformasikan secara resmi di situs Bayern Muenchen, adalah Jupp Heynckes yang ditunjuk untuk mengisi jabatan kosong tersebut.

"Jupp Heynckes akan mengambil alih jabatan kepala pelatih #FCBayern sampai akhir musim ini," tulis sebuah pernyataan dalam Twitter resmi Bayern Muenchen.


Klik: Striker Persija Optimistis Raih Kemenangan di Kandang Sriwijaya


Ancelotti yang sukses menuntun Muenchen meraih gelar Bundesliga musim lalu dipecat pada akhir September. Itu terjadi karena Muenchen mengalami rentetan hasil negatif di liga domestik maupun Liga Champions pada awal musim ini.

Lantaran menurunnya kontribusi itu, Ancelotti juga dikabarkan telah kehilangan dukungan dari sejumlah pemain inti Muenchen di ruang ganti. Kondisi inilah yang membuat Muenchen makin yakin untuk mendepaknya sebagai pelatih.


Klik: Bek Sriwijaya Tak Gentar Hentikan Striker Persija


Heynckes bukan wajah baru di Muenchen. Sebelumnya, ia pernah melatih The Bavarian selama empat tahun dan mengantarkan Muenchen mencetak sejarah baru dengan meraih gelar treble pada 2012--2013. Setelah itu, Heynckes memutuskan mundur dan pensiun dari jabatannya sebagai pelatih.

Saat ini, Heynckes yang berusia 72 tahun sedang ditugaskan untuk mengantarkan Muenchen kembali ke puncak klasemen  Bundesliga 2017--2018. Tugas itu tentu tidak mudah karena The Bavarian sedang tertinggal lima poin dengan Borussia Dortmund yang berada di atasnya.

Kontrak kerja Heynckes dengan Muenchen dikabarkan hanya berlaku hingga berakhirnya musim 2017--2018. Setelah itu kabarnya, Muenchen dirumorkan bakal merekrus Julian Nagelsmann yang baru berusia 30 untuk menggantikan Heynckes. (soccerway)

 


(KAU)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

13 minutes Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /