Dortmund Menang Dramatis atas Tim Papan Bawah

Kautsar Halim    •    03 April 2016 01:56 WIB
borussia dortmundbundesliga 2014liga jerman
Dortmund Menang Dramatis atas Tim Papan Bawah
Selebrasi gol striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. (AP Photo/Martin Meissner)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund berhasil menaklukkan Werder Bremen pada laga lanjutan Bundesliga 1, Minggu 3 April dini hari WIB. Bertanding di Stadion Signal-Iduna-Park, anak-anak asuh Thomas Tuchel tersebut menang dengan skor tipis, 3-2.

Jalannya pertandingan tetap berlangsung sengit meski Dortmund mampu menang sambil mendominasi permainan. Bremen yang merupakan tim papan bawah, sempat membuat kedudukan berakhir tanpa gol pada babak pertama dan turut mencetak gol balasan.

Striker Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-53. Gol tersebut tercipta sangat cantik setelah menerima umpan Henrikh Mkhitaryan. Aubameyang sempat salto untuk merayakan gol tersebut.

Saking asyik menyerang, tidak lama kemudian Dortmund harus tertinggal dari Bremen. Dua gol sempat mereka ciptakan hanya dalam kurun waktu lima menit. Galvez mencetak gol pada menit ke-69, sedangkan Zlatko Junuzovic sukses menggandakannya pada menit ke-74.

Tersengat dengan dua gol cepat tersebut, agresivitas permainan Dortmund pun meningkat. Alhasil, dua gol tambahan juga berhasil diciptakan para penggawa Die Borussien untuk mengembalikan keunggulan. Gol penentu kemenangan itu tercipta oleh Shinji Kagawa pada menit ke-77 dan Adrian Ramos pada menit ke-82.

Dortmund berhak atas tiga poin dari laga ini. Posisi mereka tetap berada di urutan dua dengan koleksi 67 poin. Bayern Muenchen yang berada di puncak klasemen hanya berselisih lima poin dengan Dortmund.

Di sisi lain, Bremen makin terpuruk di urutan 14 klasemen sementara. Poinnya saat ini hanya berjumlah 28 atau berselisih satu angka saja dengan para penghuni zona degradasi.

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Schmelzer, Durm, Ginter, Bender, Mkhitaryan, Castro, Weigl, Aubameyang, Reus

Werder Bremen: Wiedwald, Gebre Selassie, García, Vestergaard, Gálvez, Sternberg, Fritz, Junuzovi?, Yatabaré, Ujah, Grillitsch


(KAU)