Agen: Klopp Cocok Latih Bayern Muenchen

Krisna Octavianus    •    28 Maret 2018 15:02 WIB
bayern muenchen
Agen: Klopp Cocok Latih Bayern Muenchen
Juergen Klopp (Foto: AFP/ANTHONY DEVLIN)

Liverpool: Juergen Klopp adalah sosok yang pas untuk melatih Bayern Muenchen, tetapi pekerjaannya bersama Liverpool belum selesai. Hal itu dikatakan agennya, Marc Kosicke.

Bayern sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Jupp Heynckes. Nama terakhir tidak mau melanjutkan melatih The Bavarians setelah kontraknya habis pada Juni tahun ini.

Klopp adalah pelatih terakhir yang berhasil menggangu hegemoni Bayern di Bundesliga dengan mendalangi kemenangan liga berturut-turut bersama Borussia Dortmund pada 2011 dan 2012. 

Kepindahan Klopp ke Bayern telah disebut-sebut semenjak beberapa waktu lalu. Sementara bersikeras Klopp memiliki kemampuan untuk melatih Die Roten, sang agen Marc Kosicke mengharapkan peria berusia 50 tahun itu untuk menyelesaikan kontraknya di Anfield sampai 2022.

"Dia terikat kontrak hingga 2022 dan saya rasa pekerjaannya belum selesai (di Liverpool). Tetapi Anda harus mengingat banyak faktor. Ketika Anda pindah ke Inggris, Anda tidak bisa meremehkan kurangnya istirahat musim dingin. Ini mengurangi masa hidup Anda," katanya kepada Sport 1.

"Saya harus mengatakan bahwa Bayern sering menjadi pilihan karena Juergen mengenal (presiden klub) Uli Hoeness dengan sangat baik. Tetapi itu bukan saat yang tepat," tegasnya.

Meski begitu, Kosicke memastikan bahwa Klopp tidak akan ke mana-mana musim panas ini. Dia patuh dengan kontraknya bersama Liverpool dan akan menyelesaikan semua hal yang sudah dia mulai.

"Saat itu Franz Beckenbauer adalah presiden (bayern) dan pasangan ini bekerja sama sebagai pundit di TV selama Piala Dunia 2006. Mereka berhubungan dengan baik dan sampai saat ini masih berhubungan. Tetapi Juergen pasti bisa mengakhiri karier kepelatihannya tanpa melatih Bayern," ujar Koscike.

"Melatih salah satu klub besar di Eropa bukanlah sesuatu yang tidak menarik, tetapi semuanya harus sesuai. Ya, Bayern mencari pelatih di musim panas, tapi Juergen memiliki kontrak panjang. Saat ini, Juergen tidak berpikir tentang melatih klub lain daripada The Reds."

"Tidak ada pelatih di dunia yang lebih besar dari klub mana pun. Umumnya, klub selalu lebih besar. Juergen tidak terlalu besar untuk Bayern dan Bayern tidak terlalu besar baginya. Dia pasti bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik di sana. Bayern dan Klopp akan sangat cocok, tetapi itu bukan sesuatu yang menjadi pilihan saat ini," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)