Bayern Muenchen

Rekrut Ronaldo Bisa Sebabkan Masalah untuk Bayern Muenchen

Krisna Octavianus    •    05 Juli 2017 07:55 WIB
bayern muenchen 2016--2017
Rekrut Ronaldo Bisa Sebabkan Masalah untuk Bayern Muenchen
Ottmar Hitzfeld (Foto: ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Ottmar Hitzfeld mengklaim Bayern Muenchen harus menghindari perekrutan Cristiano Ronaldo karena tuntutan finansialnya dapat menciptakan keseluruhan masalah di Allianz Arena. 

Ronaldo secara intens dikaitkan dengan juara Bundesliga setelah laporan menunjukkan ketidakbahagiaannya di Madrid. Tak bahagianya CR7 karena otoritas pajak Spanyol melancarkan penyelidikan atas terkait tuduhan pengemplangan pajak.

BACA: Besiktas Resmi Dapatkan Pepe

Namun, Hitzfeld menjadi orang yang paling tidak setuju jika Bayern sampai membeli Ronaldo. Menurutnya, mantan pemain Manchester United itu akan menyebabkan masalah bagi tim.

"Ketika saya membaca rumor bahwa saya harus tersenyum, saya senang dengan gagasan ini, bahkan jika itu tidak realistis," ujar Hitzfeld.

"Bagi para penggemar, ini adalah hadiah Natal untuk menandatangani Cristiano Ronaldo, tapi ini adalah skenario bersifat khayal," lanjutnya.

"Ia akan mematahkan struktur gaji dan Bayern kemudian akan memiliki masalah keuangan dengan pemain lainnya. Para agen kemudian akan menggunakan situasi ini untuk mendapatkan lebih banyak untuk klien mereka," analisisnya.

"(Presiden Bayern) Uli Hoeness tidak akan mengambil risiko seperti itu," kata Hitzfeld meyakini.

Hitzfeld juga mempertanyakan gerak transfer Bayern yang berencana membeli Alexis Sanchez. Pemain asal Cile itu merupakan target pelatih Carlo Ancelotti, meski kesepakatan tampaknya tidak mungkin terjadi karena usianya dan paket finansial yang mahal untuk membawanya ke Bundesliga.

BACA: Maradona: Insigne Bisa Pakai Nomor 10 Milik Saya, Asal...

Hitzfeld menambahkan: "Mungkin Anda bisa melakukan sesuatu yang lain untuk menciptakan ancaman menyerang."

"Anda tidak boleh lupa bahwa Bayern sudah memiliki pemain luar biasa dengan Arjen Robben, Franck Ribery, Thomas Muller, Thiago, dan Robert Lewandowski," sambungnya.

"Jika mereka sepakat dengan Sanchez, mereka harus pergi ke bank. Bayern akan bertanya-tanya apakah perlu pemain lain masuk kategori ini," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

2 hours Ago

Matchday¬†kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /