Bundesliga Jerman 2018--2019

Werner Bawa Leipzig Salip Muenchen di Bundesliga

M. Rizky Adhestian    •    03 Desember 2018 13:24 WIB
liga jerman
Werner Bawa Leipzig Salip Muenchen di Bundesliga
Timo Werner (Foto: ROBERT MICHAEL / AFP)

Leipzig: Striker RB Leipzig, Timo Werner, menjadi aktor kemenangan timnya atas Borussia Moenchengladbach pada pekan ke-13 Bundesliga Jerman, Minggu 2 Desember 2018. Kemenangan tersebut membuat Leipzig menggeser juara bertahan Bayern Muenchen di urutan ketiga klasemen sementara.

Bermain di Red Bull Arena, Leipzig menghajar Moenchengladbach dua gol tanpa balas untuk meraih tiga poin krusial. Kedua gol tersebut dicetak Werner pada babak pertama.

"Pertandingan ini seru sekali. Ketika kami bermain seperti ini, segalanya mungkin. Bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh tim," ujar Werner pasca laga yang membuat Leipzig kembali ke jalur kemenangan.

Baca: Hari Ini, Pemenang Ballon d'Or 2018 Diumumkan

Kekalahan dari Leipzig juga menandai berakhirnya rentetan tiga kemenangan berturut-turut Moenchengladbach di Bundesliga. Thorgan Hazard cs yang kini di urutan kedua klasemen, gagal memangkas jarak tujuh poin dengan Borussia Dortmund di puncak.

Sementara itu, kemenangan 2-1 atas Werder Bremen belum membuat Muenchen mendekati Dortmund untuk persaingan gelar juara musim ini. The Bavarians dengan koleksi 24 poin di urutan keempat, berjarak sembilan poin dari Die Borussen.

Atas krisis yang dialami Robert Lewandowski cs ini, pelatih Niko Kovac kerap dilaporkan berada di ujung pintu pemecatan. Namun, pihak Muenchen masih bungkam soal isu tersebut.