Borussia Dortmund

Eks Pelatih Moenchengladbach Ditunjuk Tukangi Dortmund

M. Rizky Adhestian    •    22 Mei 2018 17:24 WIB
liga jermanbola
Eks Pelatih Moenchengladbach Ditunjuk Tukangi Dortmund
Lucien Favre (AFP)

Dortmund: Borussia Dortmund menunjuk Lucien Favre sebagai pelatih barunya. Eks pelatih OGC Nice itu resmi menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Peter Stoeger.

Favre mundur dari kepelatihan Nice setelah membawa timnya ke urutan delapan klasemen akhir Ligue 1 Prancis. Pelatih berusia 60 tahun itu dipinang Dortmnund dengan kontrak dua tahun.

"Melatih Borussia Dortmund adalah peran yang menarik yang ingin saya ambil. Saya ingin berterima kasih atas kepercayaan klub pada saya. Kini kami akan memulai bersama sebagai tim baru," kata Favre.

Baca juga: Bhayangkara akan Manfaatkan Situasi Goyah Arema

"Dortmund adalah satu dari sekian klub menarik di Eropa dan saya menanti untuk kembali ke Bundesliga. Saya tahu betul dan selalu memikirkannya selama dua tahun di Nice," sambungnya.

Favre memang bukan nama baru di Bundesliga Jerman. Sebelumnya, pelatih asal Swiss itu pernah menangani Borussia Moenchengladbach dari 2011 hingga 2015. Prestasinya membawa tim dua kali lolos ke Liga Champions. Ia juga pernah menukangi Hertha Berlin selama dua musim.

Favre mengambil alih pekerjaan Stoeger yang baru digelutinya selama lima bulan di Signal Iduna Park. Warisan terakhir pelatih asal Jerman itu adalah tiket Liga Champions 2018--2019.

Video: Paul Pogba Nikmati Ramadan di Tanah Suci
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /