Bayern Muenchen 2017

Akhir Musim Pensiun, Lahm Belum Mau Jadi Pelatih

Kautsar Halim    •    04 Maret 2017 22:22 WIB
bayern muenchen 2016--2017
Akhir Musim Pensiun, Lahm Belum Mau Jadi Pelatih
Philipp Lahm. (Christof STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Philipp Lahm belum berpikir untuk menjadi pelatih setelah memutuskan pensiun pada akhir musim ini. Tampaknya, ia lebih senang menonton sepak bola di depan televisi ketimbang menjadi juru taktik.

"Untuk sementara ini, saya belum berpikir untuk menjadi pelatih. Saya tidak akan memutuskan keinginan itu pada hari ini. Tapi kalau nanti, bisa saja saya menjadi pelatih," ujar Lahm.


Klik: Mourinho Masih Membidik Eric Dier


Informasi Lahm bakal pensiun diumumkan dirinya sendiri sekitar bulan lalu. Kapten Bayern Muenchen dan mantan penggawa timnas Jerman itu memang ingin beristirahat setelah 25 tahun berkarier sebagai pesepakbola.

Selesai berkarier sebagai pesepakbola, Lahm sudah digadang-gadang bakal masuk dalam jajaran eksekutif Muenchen. Terlebih lagi, Matthias Sammer yang merupakan Direktur Olahraga Muenchen mengundurkan diri karena alasan kesehatan pada tahun lalu.


Klik: Barcelona Sudah Bisa Memainkan Arda Turan


Selain masuk dalam jajaran pengurus Muenchen, Lahm juga memiliki potensi untuk menjadi pengamat atau komentator di televisi. Itu tak mustahil terjadi karena mantan pelatihnya, Pep Guardiola, sempat menilai Lahm sebagai pemain yang pandai membaca strategi lawan dan memiliki pemikiran gemilang untuk meracik taktik.

"Saya menikmati waktu ketika setiap membedah tiap pola sepak bola dan saya akan melakukan itu juga di depan televisi. Tapi kalau menjadi pelatih, Anda harus teliti mempersiapkan tim dan melatihnya. Saya belum bisa membayangkan bisa menemukan kesenangan di sana," tutup Lahm. (soccerway)

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /