Isu Kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang

Saran Heynckes untuk Klub yang Inginkan Aubameyang

Patrick Pinaria    •    23 Januari 2018 00:18 WIB
bursa transfer pemain
Saran Heynckes untuk Klub yang Inginkan Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: AFP/Guido Kirchner)

Munich: Nama striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang sedang ramai dibicarakan pada bursa transfer Januari 2018. Ia dikabarkan tengah didekati sejumlah klub Tiongkok dan juga Arsenal.

Arsenal menjadi tim yang paling gencar dikaitkan dengan Aubameyang. Menurut laporan, The Gunners sudah sepakat mendatangkan striker asal Gabon tersebut dengan nilai transfer 55 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun.

Spekulasi mengenai Aubameyang ternyata mendapat komentar pedas dari pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes. Ia justru memperingatkan agar klub-klub yang mengincar Aubameyang harus waspada. Sebab, menurutnya, Aubameyang merupakan pemain yang egois dan memiliki etika buruk.

Baca: Surat Terbuka Presiden Persebaya soal Saga Transfer Andik Vermansyah

"Saya sangat kritis menanggapi hal ini. Saya pikir pesepak bola sangat istimewa. Terlebih lagi jika Anda melihat betapa kerasnya banyak orang harus bekerja untuk membayar gaji mereka," ujar Heynckes.

"Jadi, saya pikir etika dan moral profesional terkait dalam pembicaraan ini. Anda harus melihat apa yang sedang terjadi di publik. Hal-hal terjadi pada Aubameyang dan Ousmane Dembele. Saya melihat dengan sikap kritis. Klub menandatangani pemain tersebut harus sadar bahwa mereka adalah pemain yang bisa melakukan hal sama (bersikap buruk) pada mereka," tambahnya.

"Saya akan menolak untuk menandatangani pemain sepeti itu. Sepak bola adalah olahraga tim. Anda tidak bisa bermain egois dan mengikuti tujuan Anda sendiri. Anda harus memikirkan penggemar juga. Anda harus memperhatikan para fan tidak berpaling dari kami dan sepak bola," tutur Heynckes.

Baca: Vermaelen Absen Dua Pekan

Heynckes mengenai sikap Aubameyang memang ada benarnya. Sejauh ini, pemain asal Gabon tersebut dikabarkan beberapa kali melakukan sikap indisipliner dalam 12 bulan terakhir bersama Dortmund.

Teranyar, Aubameyang harus terpinggirkan dari skuat utama dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni Dortmund karena melakukan sikap indisipliner. (Sportsmole)


Video: Performa Timnas U-23 Meningkat Cukup Signifikan

 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /