Borussia Dortmund

Alcacer Permanenkan Kontrak di Dortmund

Patrick Pinaria    •    23 November 2018 23:58 WIB
borussia dortmundliga jerman
Alcacer Permanenkan Kontrak di Dortmund
Paco Alcacer (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Dortmund: Paco Alcacer tidak butuh lama membuktikan diri pantas menjadi striker Borussia Dortmund. Setelah hanya menjalani tiga bulan masa peminjaman, kontrak striker asal Spanyol tersebut resmi dipermanenkan Die Borussen pada Jumat 23 November.

Alcacer awalnya diboyong Dortmund dengan status pinjaman waktu jangka panjang. Dalam perjanjian kontraknya, Alcacer akan diberi kontrak permanen saat masa peminjamannya habis andai bisa memberikan kontribusi positif.

Namun, Dortmund tampaknya tidak butuh lama untuk mempermanenkan kontrak Alcacer. Setidaknya hanya tiga bulan setelah masa peminjaman dari Barcelona, kontrak sang pemain dipermanenkan Dortmund hingga 2023 dan bernilai 23 juta euro (sekitar Rp379 miliar).

Baca: Timnas Berlatih di Tengah Hujan Lebat

Penampilan impresif pada awal musim ini menjadi alasan Dortmund memperpanjang kontrak Alcacer. Sejauh ini, ia sudah menyumbang sembilan gol dari delapan penampilannya di seluruh kompetisi.

"Kami memberi tahu Barcelona hari ini bahwa kami akan mengambil opsi permanen," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc lewat situs resmi klub.

Baca: Klopp Angkat Bicara Prioritasnya untuk Liverpool

"Alcacer bermain sepenuh hati dengan kami. Ia dengan cepat beradaptasi dan menjadi andalan untuk klub kami. Ia adalah seorang striker berkualitas tinggi dan memberikan kontribusi untuk pertandingan-pertandingan penting," tambahnya.

Sebelumnya, Alcacer mengalami situasi sulit bersama Barcelona. Selama dua musim bersama El Barca, striker asal Spanyol tersebut hanya menyumbang 15 gol dari 50 penampilannya di seluruh kompetisi. (BBC)


Video: Timnas Indonesia Gagal Fokus Mencapai Target

 


(FIR)