Borussia Dortmund

Tuchel Sesalkan Hasil Imbang Kontra Hertha Berlin

Krisna Octavianus    •    15 Oktober 2016 12:27 WIB
borussia dortmund 2016--2017
Tuchel Sesalkan Hasil Imbang Kontra Hertha Berlin
Thomas Tuchel (Foto: AFP/PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Dortmund: Thomas Tuchel merasa Borussia Dortmund tidak beruntung setelah hanya meraih satu poin melawan Hertha Berlin, Sabtu 15 Oktober dini hari WIB. Ia menyesal karena timnya sebenarnya menciptakan sejumlah peluang pada 30 menit terakhir.

Dortmund berjuang untuk menemukan ritme setelah tampil loyo pada babak pertama. Hasil akhir mereka bermain imbang 1-1.

BACA: Pique Simpan Mimpi Jadi Presiden Barcelona


Setelah Berlin unggul terlebih dahulu pada menit ke-51 melalui Valentin Stocker, Dortmund seperti tersengat. Mereka kemudian mengambil alih permainan dan mencetak gol penyama kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, striker asal Gabon itu melewatkan dua peluang emas berturut-turut, salah satunya setelah ia gagal penalti pada menit ke-75 setelah ditepis oleh Rune Jarstein. 

"Saya menemukan bahwa gol mereka membantu kami. Kami kemudian bisa memiliki lebih banyak kebebasan untuk bermain," ujar Tuchel.

"Kami meningkatkan kecepatan dan menemukan ruang yang lebih baik. Imbang itu hasil yang pantas bagi kami, bahkan jika itu datang terlambat," lanjutnya.

"Tapi saat ini rasanya seperti kami pantas meraih kemenangan. Kami telah bermain dengan intensitas, emosi, dan menekan mereka dari berbagai sisi," pungkasnya.

BACA: Nathaniel Clyne Puji Pengaruh Juergen Klopp


Hasil imbang tersebut membawa Dortmund mencetak rekor baru yakni 25 pertandingan tak terkalahkan di kandang di Bundesliga. 

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

25 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /