Mantan Striker Bayern Muenchen Ivica Olic Resmi Pensiun

Krisna Octavianus    •    25 Juni 2017 13:01 WIB
liga jerman
Mantan Striker Bayern Muenchen Ivica Olic Resmi Pensiun
Ivica Olic (Foto: CHRISTOF STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Kroasia: Mantan striker Bayern Muenchen dan pemain internasional Kroasia, Ivica Olic telah mengumumkan dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola.

Pemain depan veteran, yang menghasilkan lebih dari 100 penampilan untuk negaranya dan mencetak gol untuk Kroasia pada Piala Dunia 2002 dan 2014, menutup kariernya pada usia 37 tahun.

BACA: Alvaro Arbeloa Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Olic memulai kariernya di klub Kroasia, Marsonia sebelum melanjutkan untuk memenangi tiga gelar Liga Primer Rusia dan Piala UEFA 2005 dengan CSKA Moscow.

Ia menghabiskan sebagian besar kariernya bermain di Bundesliga. Ia juga pernah bermain di Bayern pada 2009 setelah menjadi bintang di Hamburg.

"Saya siap untuk menutup gantung sepatu saya. Saya pikir saya bisa meninggalkan sepak bola dengan hati nurani yang bersih," kata Olic kepada surat kabar Jerman Bild. 

"Saya bahagia, bersenang-senang dengan diri saya sendiri, saya memiliki banyak kesuksesan dan saya dapat mengatakan bahwa saya memberikan segalanya dalam latihan dan pertandingan. Bagi saya itu adalah mimpi untuk bermain pada tingkat tinggi begitu lama," lanjutnya. 

Di Bayern, Olic memenangkan liga dan DFB-Pokal ganda dalam kampanye perdananya dan dua kali menjadi runner-up di Liga Champions. Olic kemudian meninggalkan Bayern untuk Wolfsburg pada 2012, sementara ia juga memiliki periode kedua bersama Hamburg sebelum bermain untuk TSV 1860 Munich yang terdegradasi ke divisi tiga pada akhir musim 2016--2017.

"Saya minta maaf untuk pergi ketika klub terdegradasi ke divisi ketiga. Saya mencintai klub tradisional ini, tapi di dalamnya sudah ada banyak masalah untuk waktu yang lama," pungkasnya.

 


(KRS)

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari
Bursa Transfer Pemain

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari

3 hours Ago

Dalam kesepakatan itu menyebut kalau Rossoneri akan membayar sebesar 35 juta Poundsterling atau…

BERITA LAINNYA
Video /