Timnas Jerman

Thomas Mueller Bangga dengan Kedalaman Skuat Timnas Jerman

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2017 07:13 WIB
timnas jerman
Thomas Mueller Bangga dengan Kedalaman Skuat Timnas Jerman
Thomas Mueller (Foto: CHRISTOF STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Thomas Mueller memuji kekuatan secara mendalam yang tersedia bagi Joachim Loew untuk meracik tim nasional Jerman. Itu ia katakan setelah menyaksikan tim muda Der Panzer berhasil meraih trofi Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Mueller adalah satu dari sekian banyak nama bintang yang diberi istirahat oleh Loew untuk turnamen tersebut. Striker Bayern Muenchen itu tak dipanggil ke dalam tim bersama Mesut Ozil, Marco Reus, Jerome Boateng, dan Mats Hummels.

BACA: Ada Peran Coquelin dalam Kepindahan Lacazette ke Arsenal

Meskipun kehilangan beberapa pemain internasional mereka yang sudah mapan, Jerman melaju dengan sukses, menyegel kemenangan 1-0 melawan Cile di final berkat gol dari Lars Stindl.

Fakta bahwa Loew mampu memanggil begitu banyak wajah baru dan tetap menikmati kesuksesan membuat Muller terkesan. Ia mengaku merasa senang dan menjadi bagian dari kemenangan mereka juga.

"Saya sangat menikmati menyaksikan mereka bermain," katanya seperti dikutip oleh L'Equipe.

"Mereka semua pemain bagus, mereka pergi ke Rusia dan berkumpul untuk membentuk tim," lanjut pemain yang piawai mengeksekusi penalti itu.

"Ini menunjukkan bahwa kami memiliki ketersediaan pemain yang luar biasa," pungkasnya.

BACA: Ini 4 Penggawa Timnas U-16 yang Absen di Piala AFF

Sementara tim asuhan Loew menang di Rusia, timnas Jerman U-21  juga menikmati kesuksesan saat mereka memenangkan Piala Eropa U-21 di Polandia.

 


(KRS)

Video /