Momen Bahagia Thiago Alcantara dan Kingsley Coman di Bayern

Hilman Haris    •    28 April 2017 17:07 WIB
bayern muenchen 2016--2017
Momen Bahagia Thiago Alcantara dan Kingsley Coman di Bayern
Thiago Alcantara menambah masa bakti di Bayern Muenchen

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen puas dengan kontribusi Thiago Alcantara. Buktinya, manajemen Die Roten bersedia memberikan perpanjangan kontrak kepada playmaker asal Spanyol tersebut. Dengan kesepakatan baru, Thiago akan menambah masa bakti di skuat Bayern hingga Juni 2021.

Awalnya, kontrak Thiago bersama Bayern akan habis pada 2019. Performa gemilang dalam beberapa musim terakhir membuat kontrak pesepak bola berusia 26 tahun itu ditambah dua tahun oleh manajemen Bayern.

Baca juga: Permalukan Bayern Muenchen, Borussia Dortmund Melaju ke Final DFB Pokal

"Thiago merupakan salah satu gelandang hebat dan populer di persepakbolaan Eropa. Kami senang bisa membuat pemain dengan etos kerja hebat sepertinya bertahan lebih lama di Bayern," ujar chairman Bayern, Karl Heinz Rummenigge.

Thiago bergabung dengan Bayern pada 2013. Ia sempat terbuang dari skuat utama karena mengalami cedera parah. Namun Thiago bisa bangkit hingga akhirnya mendapat satu tempat di starting XI Die Roten dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Dortmund Perpanjang Kontrak Nuri Sahin

Khusus untuk musim ini, sang pemain tampil 39 kali dengan menorehkan delapan gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

"Keluarga saya sudah nyaman di Kota Munich. Semuanya berjalan dengan baik. Selanjutnya, saya ingin memenangkan banyak trofi bersama Bayern," kata Thiago.

Selain Thiago, manajemen Bayern juga mermapungkan kontrak Kingsley Coman. Sebelumnya, Coman masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Lantaran dirasa memberikan kontribusi positif, Coman dibeli secara permanen oleh Bayern dengan harga 35 juta Euro (Rp510 miliar).

 


(HIL)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

5 hours Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /