Schmelzer Resmi Lepas Ban Kapten Dortmund

M. Rizky Adhestian    •    23 Mei 2018 18:48 WIB
borussia dortmundliga jerman
Schmelzer Resmi Lepas Ban Kapten Dortmund
Marcel Schmelzer. (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Dortmund: Kapten Borussia Dortmund Marcel Schmelzer takkan memakai ban kapten lagi untuk musim depan. Bek kiri asal Jerman itu resmi melepasnya setelah dua tahun memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Schmelzer merupakan jebolan asli akademi Dortmund yang memulai karier seniornya sejak 2008 silam. Pada 2016, ia menggantikan Roman Weidenfeller sebagai skipper Die Borussen.

Pertandingan melawan Los Angeles FC pada Selasa 22 Mei lalu menjadi laga terakhir Schmelzer sebagai kapten Dortmund. Kelelahan menjadi alasan pemain berusia 30 tahun itu melepas tanggung jawab tersebut.

"Ini adalah dua musim yang sangat menguras energi. Ini adalah keputusan saya dan saya percaya ini yang terbaik. Pertandingan tadi (melawan LAFC) menjadi pertandingan terakhir saya sebagai kapten Borussia Dortmund," kata Schmelzer.

Baca: Unai Emery, Arsitek Anyar Arsenal


"Saya bangga bisa menjadi kapten selama dua tahun dan saya meraih banyak titel bersama klub. Salah satunya, saat saya menjadi kapten," sambungnya.

Schmelzer masih menjadi kapten utama Dortmund saat si Kuning-Hitam menyabet Piala Jerman 2016--2017. Kini, ban kapten tersebut kemungkinan besar akan turun pada wakil kapten, Marco Reus.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Paul Pogba Nikmati Ramadan di Tanah Suci


(ASM)