Bursa Transfer Pemain

Paco Alcacer Resmi Berseragam Borussia Dortmund

Gregorius Gelino    •    29 Agustus 2018 16:24 WIB
liga jerman
Paco Alcacer Resmi Berseragam Borussia Dortmund
Paco Alcacer (foto: bvb.de)

Dortmund: Penyerang Barcelona, Paco Alcacer, resmi berseragam Borussia Dortmund selama semusim dengan status pinjaman. Laporan Marca menyebutkan Die Borussen harus membayar 2 juta euro (Rp34 miliar) sebagai biaya peminjaman dengan opsi permanen sebesar 23 juta euro (Rp393 miliar).

Alcacer mengaku bersemangat dengan kepindahannya ke Dortmund. Mantan pemain Valencia ini juga tidak sabar untuk merasakan atmosfer Signal Iduna Park, kandang Dortmund, dan dukungan fan setia Dortmund.

"Saya tidak sabar untuk bermain di Bundesliga secepatnya. Ini adalah salah satu liga terbaik di dunia dan BVB, dengan fan hebatnya dan Tribun Selatan mereka yang terkenal, mungkin merepresentasikan sesuatu yang magis bagi pesepak bola," ujar Alcacer dalam konferensi persnya setelah resmi bergabung kepada situs resmi klub.

Baca: Madrid Berhasrat Pulangkan Mariano

Direktur Dortmund, Michael Zorc, mengaku senang dengan kedatangan Alcacer. Ia merasa sang pemain memiliki kualitas mumpuni dengan menjadi kapten Valencia di usia 22 tahun dan bermain di Barcelona, salah satu tim terhebat di dunia.

"Kami sangat senang dengan keputusan Paco Alcacer untuk memilih Borussia Dortmund dan kami yakin pemain dengan tipe sepertinya cocok dengan gaya main kami," kata Zorc.

"Paco membuktikan kualitasnya ketika berada di Valencia, mencetak banyak gol, dan dipercaya sebagai kapten ketika masih berusia 22 tahun. Di Barcelona, dia bermain bersama pemain-pemain terbaik. Fakta bahwa ia ingin membuka lembaran baru setelah dua tahun di sana merupakan bukti nyata hal itu," pungkasnya.

Alcacer didatangkan El Barca dari Los Che pada 2016 dengan mahar transfer mencapai 30 juta euro (Rp513 miliar). Sejak itu ia telah memainkan 50 laga bagi Azulgrana dengan catatan 15 gol dan delapan assist.

Video: Medali Emas Sugianto dan Kehadiran Prabowo

 


(ASM)


Komentar Riko Simanjuntak Usai Indonesia Ditekuk Thailand
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Komentar Riko Simanjuntak Usai Indonesia Ditekuk Thailand

31 minutes Ago

Winger Indonesia Riko Simanjuntak menyayangkan kekalahan dari Thailand pada lanjutan penyisihan…

BERITA LAINNYA
Video /