Borussia Dortmund

Reus: Favre Pelatih Terbaik untuk Saya

M. Rizky Adhestian    •    26 Mei 2018 16:30 WIB
borussia dortmund
Reus: Favre Pelatih Terbaik untuk Saya
Marco Reus (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Dortmund: Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, menyambut antusias kedatangan Lucien Favre sebagai pelatih baru timnya. Menurutnya, Favre adalah pelatih terbaik sepanjang kariernya.

Dortmund resmi memecat Peter Bosz menyusul kegagalannya membawa Die Borussen bertahan di Liga Europa musim ini. Kemudian, mereka memercayakan Peter Stoeger di pertengahan musim. 

Tetapi, manajemen klub memutuskan tidak melanjutkan kontrak Stoeger. Kini, Dortmund menunjuk Favre untuk menjadi pelatih klub musim depan. 

Baca: Istanbul Tuan Rumah Final Liga Champions 2020

Favre bukan nama baru di panggung Bundesliga Jerman. Sebelumnya, pelatih asal Swiss itu sempat menahkodai tim papan liga yaitu Hertha Berlin dan Borussia Moenchengladbach.

Seperti diketahui, Favre pernah melatih Reus saat masih bersama di Gladbach selama satu musim. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi sosok penting di skuat Favre hingga dilirik oleh Dortmund pada 2012.

"Saya pernah dilatih beberapa pelatih dan mungkin ia (Favre) yang terbaik yang pernah saya miliki. Tentu, sudah lama sejak kami masih bersama di Gladbach," kata Reus.

Baca: United Siapkan Tawaran Besar untuk Douglas Costa

"Ia adalah pelatih yang hebat di dalam dan di luar lapangan. Saya harap Lucien Favre masih begitu sampai hari ini. Lalu kami bisa membawa Dortmund kembali ke jalurnya," sambungnya.

Musim ini, Dortmund harus berusah payah untuk bersaing di papan atas musim ini. Beruntung, Die Roten masih bisa finis di posisi keempat yang membuat mereka bisa tampil di Liga Champions musim depan. (Goal)


Video: Rumput SUGBK Dipindahkan Jelang Pembukaan Asian Games

 


(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /