Isu Bursa Transfer Pemain

Muenchen Takkan Lepas Lewandowski

Patrick Pinaria    •    30 Juli 2018 20:59 WIB
liga jermanbayern muenchen
Muenchen Takkan Lepas Lewandowski
Robert Lewandowski (Foto: AFP/Christof Stache)

Munich: Robert Lewandowski punya keinginan untuk hengkang dari Bayern Muenchen. Namun, Die Roten akan berupaya mencegah langkah penyerang asal Polandia tersebut.

Nama Lewandowski memang kerap diperbincangkan sejak beberapa musim terakhir. Striker 29 tahun tersebut bahkan sering dikaitkan dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid.

Menurut laporan Sky Sports, Lewandowski berupaya meminta bantuan kepada agennya, Pini Zahavi untuk mencari klub baru agar bisa hengkang dari Muenchen.

Baca: Hajar Persipura, Persela Capai Lima Besar

Pelatih Muenchen Niko Kovac membenarkan upaya Lewandowski untuk hengkang dari klubnya. Namun, ia mengaku pihaknya selalu berjuang untuk mempertahankan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

"Tidak ada kabar baru mengenai Lewandowski. Statusnya adalah ia tidak akan meninggalkan klub karena ia adalah striker utama kami. Tentu saja, kami tidak ingin mengizinkannya pergi," ujar Kovac.

"Memang benar bahwa Lewandowski berpikir untuk pindah ke klub lain. Satu hal saja kami katakan kepadanya, kami memiliki keinginan yang sama," tambahnya.

Baca: Ancelotti Tegaskan Bahagia dan tak Butuh Cavani

"Kami adalah FC Bayern. Kami memiliki striker top. Kami tentu saja tidak akan membiarkan diri untuk terbujuk dari klub lain. Lewandowski masih terikat kontrak. Saya tidak tahu ia akan bermain berapa lama, tetapi ia pasti akan tinggal di sini selama mungkin," tutur Kovac.

Lewandowski diboyong Muenchen pada bursa transfer musim panas 2014. Sejauh ini, ia sudah menyumbang 151 gol dari 195 penampilannya untuk The Bavarians di seluruh kompetisi.

Sebanyak tujuh gelar juga ia persembahkan untuk Muenchen. Di antaranya adalah Bundesliga 1 Jerman (7 gelar), DFB Pokal (1 gelar), dan Piala Super Jerman (2 gelar). (Sky Sports)


Video: Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan di Bali

 


(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

6 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /