Hertha Berlin

Hertha Berlin Berencana Bangun Stadion pada 2025

Alfa Mandalika    •    31 Maret 2017 08:46 WIB
liga jerman
Hertha Berlin Berencana Bangun Stadion pada 2025
Penggawa Hertha Berlin. (Foto: AFP/Tobias Schwarz)

Metrotvnews.com, Berlin: Presiden Hertha Berlin, Werner Gegenbauer mengumumkan bakal membangun stadion anyar pada 2025. Sebab, kondisi Olympiastadion dirasa kurang berkembang dari segi bisnis.

Werner dan seluruh manajemen Hertha Berlin merasa, pembangunan stadion baru perlu dilakukan untuk pengembangan bisnis dan menambah fasilitas penunjang lainnya.

Olympiastadion sudah menjadi markas Hertha Berlin sejak 1963. Kini, klub tengah mencari lokasi baru untuk markas Hertha Berlin.

"Saat melakoni pertandingan sehari-hari dan menghitung dari segi bisnis kami, Olympiastadion tidak lagi cocok untuk berorientasi pada masa depan," kata Werner.

Baca: Jalani Operasi Kecil, Bayern Kehilangan Manuel Neuer


"Sebagai klub dan perusahaan menengah, kita tidak bisa menanggung kerugian Olympiastadion yang semakin menua," sambungnya. 
Werner berharap, pihak swasta ataupun vendor yang ada di Olympiastadion mau turut serta bahu-membahu dalam tahap renovasi. Selain itu, dana yang didapatkan diharapkan datang dari pihak swasta.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini


Klub juga sudah melakukan penelitian lebih dari 50 lokasi yang memungkinkan untuk dibangun stadion baru. Klub sudah mengidentifikasi Olympiapark yang dirasa cocok untuk Hertha Berlin.

"Favorit kami adalah Olympiapark. Ia memiliki infrastruktur yang baik. Klub juga yakin bahwa Senat Berlin akan membantu rencana membangun stadion baru," tutur Werner. (Soccerway)

Video: Kutukan Messi saat Bela Argentina Belum Berakhir



(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /