Bursa Transfer

Demi Uang Komisi 20%, Goretzka Pilih Barcelona?

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 November 2017 19:42 WIB
barcelonaliga jerman schalke 04
Demi Uang Komisi 20%, Goretzka Pilih Barcelona?
Leon Goretzka (kiri) saat membela Jerman melawan Azerbaijan. (Foto: AFP PHOTO / Christof STACHE)

Gelsenkirchen: Barcelona diisukan bakal segera mendapatkan pemain muda Schalke 04, Leon Goretzka. Kedua pihak juga kabarnya sudah saling bertemu membahas rencana transfer.

Jauh hari sebelumnya, striker berusia 22 tahun itu digosipkan tengah menjadi target utama Liverpool. Manajer Juergen Klopp tentu tahu betul kualitasnya ketika masih mentas di Jerman menangani Borussia Dortmund.

The Reds juga membutuhkan tambahan striker murni selain Solanke. Terlebih, beredar rumor jika Daniel Sturridge bakal hengkang Januari tahun depan.
 

Baca: Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar


Namun demikian, media kenamaan Jerman bernama SportBild mengklaim jika Barcelona akan mendapatkan tanda tangan Goretzka. Sebab, The Catalan Giant bersedia membayarkan klausul yang terdapat di kontraknya bersama Schalke.

Di sisi lain, disebutkan pula jika Goretzka bakal menampik ketertarikan Liverpool. Pasalnya, keberanian Barca mengaktivasi klausul kontrak Goretzka membuat si pemain bisa mendapatkan komisi 20 persen dari total biaya transfer.

Blaugarana, di sisi lain, memang darurat penyerang. Ousmane Dembele yang didaratkan dari Borussia Dotmund langsung mengalami cedera parah dan harus menepi untuk waktu lama.

Di Liga Champions kontra Juventus dini hari tadi bahkan Paulinho diplot sebagai sayap kiri menggantikan peran Lionel Messi yang dibangkucadangkan Ernesto Valverde di babak pertama.

Selain Messi, praktis lini depan Barca tinggal menyisakan Luis Suarez dan Gerard Deulofeu saja. Xavi Hernandez, gelandang elegan yang kini berada di Qatar pernah menyarankan Goretzka kepada Barcelona.

"Dia adalah pemain muda potensial. Jerman selalu memiliki pesepak bola hebat, dan Goretzka salah satunya. Barcelona tempat yang tepat buatnya," kata Xavi dikutip dari Calciomercato.

Baca: Kontrak Indra Sjafri Tak Diperpanjang
 


(KAU)


Prediksi Shakhtar vs Roma: Perang Taktik di Metalist Stadium
Jelang Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Prediksi Shakhtar vs Roma: Perang Taktik di Metalist Stadium

5 minutes Ago

Dua klub besar pernah menjadi korban keangkeran Metalist Stadium.…

BERITA LAINNYA
Video /