Borussia Dortmund

Bos Dortmund: Sikap Aubameyang Tidak Pantas Dicontoh!

M. Rizky Adhestian    •    07 Februari 2018 00:03 WIB
borussia dortmundbursa transfer pemain
Bos Dortmund: Sikap Aubameyang Tidak Pantas Dicontoh!
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol perdananya untuk Arsenal (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES / Ian KINGTON)

Dortmund: CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke geram dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Bukan karena kepindahannya ke Arsenal, tapi karena sikap sang pemain yang menurutnya tidak pantas dicontoh.

Striker timnas Gabon itu resmi berseragam Arsenal setelah diboyong dengan mahar 63,75 juta euro (Rp1 triliun) pada deadline transfer Januari lalu. Aubameyang memang sudah lama dikabarkan tidak betah lagi di Signal Iduna Park.

Watzke tak memungkiri hal tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa Aubameyang sebagai profesional harusnya bisa bersikap profesional dengan tetap memegang komitmen penuh selama masih berkostum Dortmund.
 

Baca: Resmi, Ronald Koeman Latih Belanda


Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Aubameyang justru mengabaikan kewajibannya. Ia sering dikenai sanksi karena mangkir latihan dan pertemuan tim.

Watzke menegaskan sikap Aubayemang tidak pantas dicontoh. Ia pun memberikan peringatan keras bagi setiap pemain yang mengabaikan komitmen bersama tim hanya karena ingin hengkang. Seperti yang juga sempat dilakukan Ousmane Dembele sampai akhirnya bergabung dengan Barcelona musim lalu.

"Kamis lalu, saya sampaikan kepada para pemain bahwa jika berikutnya ada yang melakukan hal seperti itu maka akan menyesal," kata Watzke dikutip dari Teamtalk.
 

Baca juga: Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI


"Ia nantinya akan dapat masalah besar. Jika nanti ada yang mencoba membuat kami tertekan dengan menahan diri di lapangan atau bahkan memaksa kami, tidak akan berhasil dan malah akan kami abaikan," tambahnya.

Terkait hal tersebut, Aubameyang memang telah meminta maaf atas sikapnya lewat akun instagramnya. "Pertama-tama saya minta maaf atas segala yang terjadi bulan lalu," @Aubameyang97. Namun, Watzke menegaskan tidak akan lagi mentolerir hal seperti itu. (Teamtalk)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Kenalkan Jersey Baru




(ACF)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

5 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /