Usain Bolt tak Sabar Latihan Bersama Dortmund

M. Rizky Adhestian    •    30 Januari 2018 13:11 WIB
borussia dortmund
Usain Bolt tak Sabar Latihan Bersama Dortmund
Usain Bolt. (Foto: AFP/Wikus De Wet)

Pretoria: Usain Bolt menyambut baik perihal latihannya bersama Borussia Dortmund pada Maret mendatang. Sprinter asal Jamaika itu dikabarkan berminat mengejar karier dalam dunia sepak bola.

Bolt mengatakan, ia tidak sabar memulai latihannya bersama tim asal Jerman itu sebelum membuat keputusan untuk berkarier sebagai pemain sepak bola. Pria berusia 31 tahun itu sebelumnya telah melakukan latihan ringan bersama klub sepak bola asal Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns.

Pemenang delapan kali medali emas Olimpiade itu juga pernah menawarkan jasanya kepada David Beckham. Klub sepak bola asal Miami yang dipimpin oleh eks binta Manchester United itu baru-baru ini diresmikan masuk dalam Liga kasta tertinggi Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS).

Setelah kurang lebih menunggu selama empat tahun, MLS akhirnya mengumumkan Miami akan masuk sebagai tim ke-25 liga dan dapat memulainya pada tahun 2020. Bolt sempat menawarkan dirinya sebagai striker untuk tim pimpinan David Beckham itu.

Baca: Chelsea Pinjamkan Gelandang Mudanya ke Celtic


Usai berlatih bersama Mamelodi Sundowns, Bolt memberikan komentar terkait latihan selanjutnya di Dortmund dan rencana karier dalam sepak bola.

"Itu adalah hal yang ingin saya lakukan, seperti yang Anda katakan bahwa saya akan latihan bersama Borussia Dortmund, jadi itu adalah hal yang memang sudah dipersiapkan," kata Bolt seperti dikutip Soccerway, Selasa 30 Januari 2018.

Baca: Ibrahimovic Mendekat ke LA Galaxy


"Setelah latihan tersebut, maka saya dapat tentukan apakah memang saya pantas (bermain bola) atau tidak. Itulah rencananya," tambahnya.

Usain Bolt resmi gantung sepatu dari dunia atletik pada tahun lalu. Selama kariernya, Ia telah menyandang 11 gelar juara dunia dan delapan medali emas Olimpiade. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga


Video: Bobotoh Berulah, Persib Didenda Rp10 Juta


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /