Bayern Muenchen vs Werder Bremen

Tekuk Bremen, Bayern Muenchen Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Kautsar Halim    •    22 Januari 2018 00:12 WIB
bayern muenchen
Tekuk Bremen, Bayern Muenchen Makin Kokoh di Puncak Klasemen
Selebrasi gol Robert Lewandowski. (AFP PHOTO / Guenter SCHIFFMANN)

Muenchen: Bayern Muenchen tampil menawan saat menaklukkan Werder Bremen pada laga lanjutan Bundesliga 2017--2018, Minggu 21 Januari. Meski tertinggal lebih dulu, laga tetap mampu mereka tutup dengan skor, 4-2.

Dua gol kemenangan Muenchen dicetak oleh Thomas Mueller dan Robert Lewandowski. Sementara itu, Bremen berhasil mencuri angka melalui sepakan Jerome Gondorf dan dan sebiji gol bunuh diri Niklas Sule. 
 
Pertandingan di Stadion Allianz Arena tersebut memang didominasi Muenchen dengan penguasaan bola yang mencapai 67 persen. Kendati demikian, Bremen tetap lawan yang berbahaya ketika mendapat kesempatan untuk melancarkan serangan balik. 


Klik: Gilas PSM, Sriwijaya Petik Kemenangan Perdana


Buktinya bisa terlihat ketika Gondorf mencetak gol pembuka bagi Bremen pada menit ke-25. Saat itu, Max Kruse yang berposisi sebagai ujung tombak memberikan assist manis kepada Gondorf yang sedang berlari cepat ke area penalti.

Bremen langsung digempur habis-habisan karena unggul lebih dulu. Alhasil, keunggulan itu tidak bertahan lama karena Muller berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-41. Skor 1-1 terbawa hingga turun minum.

Lantaran masih imbang, Muenchen langsung meningkatkan ritme permainan ketika memainkan babak kedua. Kondisi itu membuat Bremen tertekan dan lahirlah gol Robert Lewandowski pada menit ke-63.
 

Klik: Bantai Deportivo, Madrid Berpesta Tujuh Gol di Bernabeu


Keasyikan menyerang, Muenchen kembali kecolongan dengan gol bunuh diri Suele pada menit ke-74. Namun, hasil imbang 2-2 itu tidak bertahan lama karena Lewandowski langsung mengembalikan keunggulan Muenchen pada menit ke-76.

Menginjak menit ke-84, Mueller berhasil mencetak gol penutup Muenchen setelah menerima assist James Rodriguez. Skor 4-2 untuk keunggulan Muenchen akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Muenchen makin kokoh di puncak klasemen sementara. Saat ini, mereka sudah memiliki 47 poin atau berjarak 16 angka dengan Bayer Leverkusen yang merupakan pesaing terdekatnya.

Di sisi lain, Bremen malah makin terpuruk. Lantaran gagal menambah poin, mereka harus terima tetap bertengger di urutan 16 klasemen sementara yang merupakan batas zona degradasi.

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Ulreich, Boateng, Juan Bernat, Suele, Kimmich, Robben, Ribery, Javi Martinez, Rodriguez, Mueller, Lewandowski.

Werder Bremen: Pavlenka, Moisander, Agustinsson, Veljkovic, Bauer, Junuzovic, Bargfrede, Delaney, Gondorf, Eggestein, Kruse. 







(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /