Isu Bursa Transfer Pemain

Pavard Pertimbangkan Hengkang dari Stuttgart

Gregorius Gelino    •    22 Juli 2018 19:18 WIB
liga jermanbursa transfer pemain
Pavard Pertimbangkan Hengkang dari Stuttgart
Benjamin Pavard (Foto: AFP/Jewel Samad)

Paris: Nama Benjamin Pavard sedang ramai dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2018. Menurut laporan Bild, bek asal Prancis tersebut menjadi incaran raksasa Bundesliga 1 Jerman, Bayern Muenchen.

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, Pavard enggan menjawab dengan pasti. Ia mengaku masih bahagia di Stuttgart. Namun, ia tetap akan membuka peluang jika ada tawaran menarik dari klub lain.

"Saya merasa baik di klub saya (Stuttgart). Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain di Liga Champions. Tapi itu bukan berarti saya harus pergi musim panas ini. Namun jika ada kesempatan yang memuaskan semua pihak, kenapa tidak?" ujarnya seperti dikutip L'Equipe.

Baca: Timor Leste akan Menjadi Eksperimen Terakhir Timnas U-23

Namun Stuttgart tampaknya enggan menjualnya sekarang karena mahar transfer yang akan diterima tidak sebesar jika ia hengkang pada 2019. Hal ini karena Pavard memiliki klausul dalam kontraknya yang menyatakan jika ia hengkang pada 2019, klausul pelepasannya akan menjadi 40 juta euro (Rp 678 miliar).

"Kami ingin mendapatkan banyak uang, karenanya ia akan bersama kami setahun lagi," ujar direktur Stuttgart, Michael Reschke, seperti dikutip Bild.

Meski menjadi incaran klub besar, Pavard tetap merendah. Menurutnya tidak banyak orang yang mengetahui dirinya di tim nasional meski dia telah menjadi juara dunia.

Baca: Arsene Wenger Kembali ke Jepang?

"Saya bukan nama besar di tim nasional. Saya harus bekerja untuk terus berada di sini. Idenya adalah untuk sukses di klub, sehingga saya akan dipanggil timnas," tukasnya.

Pavard, 22, tampil apik bersama Stuttgart musim lalu. Meski menjalani musim debutnya di Bundesliga, pemain yang biasa bermain sebagai bek tengah ini mampu tampil dalam 34 pertandingan bersama Stuttgart dan membawa Die Schwaben bertengger di posisi ketujuh setelah membawa Stuttgart promosi di musim sebelumnya. (L'Equipe)


Video: MU dan Juventus Rilis Jersey Baru

 


(PAT)