Borussia Dortmund 2016--2017

Aubameyang Ingin Bertahan di Dortmund untuk Waktu yang Lama

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 18:15 WIB
borussia dortmund 2016--2017
Aubameyang Ingin Bertahan di Dortmund untuk Waktu yang Lama
Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: AFP/INA FASSBENDER)

Metrotvnews.com, Dortmund: Pierre-Emerick Aubameyang menegaskan ia bahagia di Borussia Dortmund. Ia kini membayangkan masa depan jangka panjang dengan klub yang bermarkas di Signa Iduna Park itu.

Pemain berusia 27 tahun itu teken perpanjangan kontrak sampai 2020 pada Juli meskipun terkait dengan tim-tim seperti Manchester City dan Real Madrid. Selain kedua tim tersebut, banyak klub besar Eropa antre tanda tangannya.

BACA: Kalahkan MU, Persipura Tempel Ketat Arema

Ia tengah dalam bentuk produktif musim ini dan mencetak gol kemenangan melawan rival Bayern Muenchen di Der Klassiker pekan lalu. Ia berhasil mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan di Bundesliga.

Pemain internasional Gabon itu senang bisa bertahan di Signal Iduna Park. Ia mengaku dukungan bergairah dari fan Dortmund sebagai faktor kepuasan yang ada sekarang.

"Para penggemar BVB (Dortmund) benar-benar luar biasa, sulit untuk menggambarkan apa yang Anda rasakan ketika Anda bermain di depan mereka," katanya.

"Suasana yang mereka buat, bukan hanya karena 'Yellow Wall', dengan 25.000 penggemar hadir di setiap pertandingan, untuk tetap semangat selama 90 menit, terlepas dari hasil atau lawan yang dihadapi," lanjutnya.

BACA: Semua Pemain Liverpool Bertanggung Jawab atas Pertahanan

"Ada banyak hal yang fan dan kota Dortmund umumnya menghargai. Semua ini telah memberikan kontribusi terhadap keputusan untuk memperpanjang kontrak saya hingga 2020 dan saya bisa membayangkan tinggal lebih lama," sambungnya.

"Kini, hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," pungkas mantan pemain AC Milan itu.

 


(KRS)

Video /