Freiburg vs Bayern Muenchen

Bantai Freiburg, Muenchen Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Patrick Pinaria    •    05 Maret 2018 06:34 WIB
liga jerman
Bantai Freiburg, Muenchen Kian Kokoh di Puncak Klasemen
Para pemain Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas Freiburg (Foto: Bayern Muenchen)

Freiburg im Breisgau: Bayern Muenchen tampil perkasa saat bertandang ke markas Freiburg pada pekan ke-25 Bundesliga 1 Jerman, Senin 5 Maret. Tak tanggung-tanggung, The Bavarians mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Hasil tersebut sesuai dengan situasi pertandingan. Statistik mencatat Muenchen mampu tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 61 persen.

Muenchen juga tampil agresif sepanjang pertandingan. Total, tim besutan Jupp Heynckes tersebut menciptakan 17 tembakan. Sedangkan, tim tuan rumah hanya mampu menghasilkan lima tembakan.

Meski tampil dominan, Bayern sempat dibuat kesulitan untuk membobol gawang Freiburg. Mereka baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-25.

Baca: Arsenal dan Catatan Kelam Wenger

Gol tersebut tercipta berkat gol bunuh diri kiper Freiburg Alexander Schwolow. Berawal dari pergerakan Thomas Mueller menusuk kotak penalti. Kemudian, penyerang asal Jerman tersebut melepaskan umpan silang. Schwolow yang mencoba mengadang umpan tersebut justru membelokkan bola ke gawang sendiri.

Muenchen berhasil menggandakan keunggulan hanya dalam waktu selang tiga menit dari gol pertama mereka. Kali ini, gol diciptakan Corentin Tolisso. Mendapat umpan dari Thiago Alcantara, Tolisso melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan gawang.

Meski unggul, Muenchen masih menunjukkan permainan agresif. Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 0-2 bertahan untuk keunggulan Muenchen.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Muenchen tetap mendominasi pertandingan.

Baca: Daftar Peraih Penghargaan Piala Gubernur Kaltim 2018

Alhasil, Muenchen sukses memperbesar keunggulan lewat gol Sandro Wagner pada menit ke-54. Ia sukses memanfaatkan situasi kemelut di dalam kotak penalti.

Muenchen semakin tidak terbendung. Pada menit ke-69, Die Roten kembali membuat gawang kiper Freiburg Schwolow kebobolan melalui Mueller. Pemain asal Jerman tersebut sukses melepaskan tembakan satu sentuhan setelah mendapat umpan Joshua Kimmich dari tendangan sudut.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Muenchen memastikan kemenangan dengan skor telak 4-0.

Tambahan tiga angka membuat Muenchen semakin perkasa di puncak klasemen sementara. Dengan mengoleksi 63 poin, mereka kini unggul 20 poin dari tim peringkat kedua, Schalke 04.


Susunan pemain:

Freiburg: Schwolow, Gulde, Guenter, Lienhart, Stenzel, Koch, Soyuncu, Abrashi, Haberer, Petersen, Hoeler.

Bayern Muenchen: Ulreich, Boateng, Hummels, Alaba, Bernat, Kimmich, Vidal, Alcantara, Tolisso, Mueller, Wagner.


Video: Persib Bandung Cukur Perserang 6-0

 


(PAT)


Video /