Borussia Dortmund 2017--2018

Faktor yang Membuat Dortmund Kesulitan Permanenkan Batshuayi

M. Rizky Adhestian    •    26 Februari 2018 20:35 WIB
liga jermanbola
Faktor yang Membuat Dortmund Kesulitan Permanenkan Batshuayi
Michy Batshuayi- AFP/PATRIK STOLLARZ

Dortmund: Borussia Dortmund berminat menjadikan pemain pinjamannya dari Chelsea, Michy Batshuayi, berstatus permanen. Namun, hal tersebut dirasa sangat sulit oleh direktur olahraga mereka, Michael Zorc.

Sejak mendarat di Signal Iduna Park, Batshuayi telah memberikan kontribusi cukup besar bagi Dortmund. Terbukti, striker timnas Belgia itu telah mengemas lima gol dalam lima pertandingannya di seluruh kompetisi.

Performa impresif Batshuayi lantas melahirkan spekulasi yang menyebutkan bahwa tim asuhan Peter Stoger itu berminat memberikan status permanen dengan kontrak jangka panjang. Pemain berusia 24 tahun itu juga dinilai tepat menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang Dortmund.

Baca juga: Bayern Muenchen Konfirmasi Cedera Kingsley Coman

Akan tetapi, Michael Zorc pesimis klubnya dapat merealisasikan rencana tersebut. Pasalnya, Batshuayi dikabarkan telah menjadi minat beberapa klub yang lebih besar.

"Keadaanya belum berubah sejak kami merekrutnya dan pastinya kami tidak unggul (untuk mempermanenkan). Ia telah menjadi daya tarik yang lebih kuat bagi klub lain," kata Zorc kepada Kicker.

Baca juga: Reaksi Heynckes usai Bayern Bekap Besiktas

Dua pekan lalu, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke juga mengatakan, bahwa klubnya telah berusaha bernegosiasi dengan Chelsea untuk mempermanenkan Batshuayi bulan lalu. Namun, sang pemilik The Blues Roman Abramovich, tidak bergeming dengan tawaran tersebut.

"Kami telah berusaha yang terbaik untuk mengajukan opsi permanen untuk Michy Batshuayi, tetapi Chelsea tidak setuju. Ketika Roman Abramovich bilang 'tidak' artinya memang 'tidak'," kata Watzke. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Spaso: Timnas Punya Banyak Penyerang Hebat
 


(RIZ)


Video /