Borussia Dortmund 2017--2018

Karl-Heinz Riedle Senang dengan Perekrutan Peter Bosz

Krisna Octavianus    •    10 Oktober 2017 19:21 WIB
liga jerman
Karl-Heinz Riedle Senang dengan Perekrutan Peter Bosz
Karl-Heinz Riedle (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Karl-Heinz Riedle senang melihat manajemen Borussia Dortmund merekrut Peter Bosz sebagai pelatih Die Borussen musim ini. Manajemen juga melihat kualitas yang ditunjukkan pelatih berkepala plontos itu saat masih melatih Ajax Amsterdam.

Manajemen Dortmund membuat keputusan mengejutkan saat memecat Thomas Tuchel akhir musim lalu. Padahal, Tuchel berhasil mempersembahkan gekar Piala Jerman dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt.

Sebagai gantinya, manajemen Die Borussen merekrut Peter Bosz. Legenda klub, Karl-Heinz Riedle mengaku senang Bosz menjadi pelatih anyar klub, meski dia tahu menggantikan Tuchel tidak mudah.

Baca juga: Heynckes: Saya Belum Tertinggal dari Sepak Bola Modern

"Saya sangat senang dengan Peter Bosz, tapi saya tahu memang sulit mengambil alih tim dari Thomas Tuchel, karena semua orang senang dengan apa yang ditampilkan Tuchel. Lalu ada pelatih baru yang masuk dan ada sedikit perubahan filosofi dan ada banyak pemain menyerang sekarang dan juga bermain lebih menekan," ujar Riedle kepada wartawan dalam rangka DFB-Pokal Trophy Tour 2017, Selasa 10 Oktober 2017.

"Saya melihat ada sedikit masalah awalnya pada pramusim. Kita juga kalah dalam beberapa awal pertandingan karena filosofi Bosz masih baru. Tapi masih ada jalan panjang menuju musim berakhir," lanjut pria yang juga pernah merumput bersama Liverpool.

Baca juga: Secercah Harapan Mueller di Tangan Heynckes

"Kita semua tahu apa alasan Dortmund mengontraknya. Dia sangat bagus musim lalu di Ajax Amsterdam, dia punya musim yang bagus. Manajemen kami pasti memilih pelatih yang bagus untuk tim," pungkasnya.

Saat ini, Dortmund memimpin klasemen Bundesliga musim 2017--2018 dengan 19 poin hasil dari tujuh kali main.

Video: Gol Saddil Saat Melawan Thailand Jawab Kritikan Suporter
 


(RIZ)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

11 minutes Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /