Usain Bolt Trial di Borussia Dortmund

Pelatih Dortmund: Usain Bolt Harus Kerja Keras

Krisna Octavianus    •    25 Maret 2018 18:44 WIB
borussia dortmund
Pelatih Dortmund: Usain Bolt Harus Kerja Keras
Peter Stoeger (Foto: AFP/MAXIM MALINOVSKY)

Dortmund: Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger menyebut Usain Bolt memiliki pekerjaan rumah yang banyak jika ingin menjadi pesepak bola profesional. 

Sprinter asal Jamaika itu mendapatkan kesempatan trial selama dua bersama Dortmund. Dia berlatih dengan klub pada Kamis 21 Maret dan Jumat 22 Maret.

Kedua sesi latihan Bolt dengan tim utama Dortmund berlangsung di depan tempat pelatihan yang disaksikan banyak suporter Die Borussen dan disiarkan langsung di youtube.

Pemain asal Jamaika itu tidak merahasiakan ambisinya untuk bermain sepak bola secara profesional setelah pensiun dari dunia atletik. Dia sering berbicara tentang keinginannya bermain untuk Manchester United.

Namun, tampaknya mimpi pria berusia 31 tahun itu harus lebih bekerja keras jika ingin menjadi pemain sepak bola preofesional. Itu tergambar dari komentar Stoeger.

Meskipun mengakui bahwa mantan pelari cepat memiliki cukup bakat, Stoeger akhirnya menyimpulkan bahwa Bolt tidak cocok untuk liga besar.

"Ini semua tentang prosedur dan gerakan, tetapi yang paling penting adalah dia bersenang-senang," kata manajer Dortmund.

"Saya pikir dia berbakat, tetapi ketika dia ingin bermain di level yang lebih tinggi, dia jelas memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan," lanjutnya.

"Fisik yang dia butuhkan untuk olahraga yang dia tekuni sebelumnya benar-benar berbeda dari apa yang dia butuhkan untuk sepak bola, tapi itu benar-benar menyenangkan bagi kami. Sungguh menyenangkan bagi kami untuk bertemu seorang pria seperti dia dan bekerja dengannya," pungkasnya.

Bolt akan kembali ke lapangan hijau pada 10 Juni ketika dia menjadi kapten World XI di laga amal Soccer Aid. (mirror)

 


(KRS)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

31 minutes Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /