Isu Bursa Transfer Pemain

Leipzig akan Lepas Werner pada Akhir Musim

Gregorius Gelino    •    03 Januari 2019 18:33 WIB
liga jermanbursa transfer pemain
Leipzig akan Lepas Werner pada Akhir Musim
Timo Werner berpeluang meninggalkan Leipzig pada akhir musim (AFP/Robert Michael)

Dengan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim depan dan tidak ada tanda-tanda niatan untuk memperpanjang kontraknya, Leipzig akan melepas Timo Werner pada akhir musim. 

Leipzig
: RB Leipzig berencana melepas penyerang andalan mereka, Timo Werner, pada akhir musim 2018--2019. Namun, Di Roten Bullen hanya akan menjual Werner jika sang pemain tidak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim depan.

"Tentu kami harus mengetahui apakah ia akan memperpanjang kontrak sebelum akhir musim. Klub seperti kami tidak bisa melepas Timo Werner ketika kontraknya menyisakan setahun," kata CEO Leipzig, Oliver Mitzlaff, kepada Kicker.

Meski memahami keinginan Werner untuk hengkang ke klub yang lebih prestisius, Mitzlaff menegaskan bahwa perkembangan karier pemain 22 tahun itu akan lebih cepat jika bertahan di klubnya saat ini.
 

Baca juga: Bayern Munchen Bungkam Soal Rumor Timo Werner


"Logis bagi seorang pemain untuk pergi ke tim yang lebih besar dari segi kompetisi dan finansial. Tapi selama kami masih berkembang sebagai klub, saya percaya Werner lebih baik bersama kami," tukasnya.

Pernyataan ini menjadi kabar sukacita bagi Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen yang menginginkan Werner. Tapi tiga raksasa Eropa tersebut takkan mendapatkannya dengan harga murah karena Leipzig menginginkan setidaknya 50 juta euro (Rp 819,5 miliar) bagi top skorer mereka.

Sejak didatangkan dari VfB Stuttgart pada Juli 2016, Werner menjelma menjadi penyerang tajam bersama Leipzig. Ia telah melakoni 98 pertandingan bersama Leipzig di semua kompetisi dengan mencetak 55 gol dan 20 assist. Ia juga telah mengoleksi 23 caps bersama timnas Jerman dan mencetak sembilan gol.

Video: Persija akan Gelar Laga Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda

 


(ACF)