Debut Sempurna Gelandang Muda Bayern Muenchen

M. Rizky Adhestian    •    02 September 2018 20:21 WIB
liga jermanbayern muenchenbayern munich
Debut Sempurna Gelandang Muda Bayern Muenchen
Leon Goretzka (#18) (Foto: AFP/Sven Hoppe)

Stuttgart: Gelandang anyar Bayern Muenchen, Leon Goretzka, langsung unjuk gigi saat diberi kesempatan memulai debutnya sebagai starter. Hal itu ia lakukan saat timnya membantai Vfb Stuttgart 3-0 pada laga tandang, 2 Sepetember dinihari tadi.

Kontribusi Goretzka sangat nyata saat membantu The Bavarians meraih poin sempurna untuk kedua kalinya di Bundesliga Jerman musim ini. Gelandang timnas Jerman berusia 23 tahun tersebut mencetak satu gol serta satu assist.

Gol Goretzka di menit ke-37 bahkan terbilang penting karena merupakan gol pembuka keunggulan. Selepas itu, eks pemain Schalke tersebut langsung membuat assist untuk gol Robert Lewandowski.

Baca: Di Tangan Lopetegui, Real Madrid Pecahkan Rekor

"Tentu, saya sangat senang tapi saya lebih senang lagi dengan performa kami," kata Goretzka dikutip laman resmi Muenchen.

"Saya merasa seperti di rumah dan mendapat sambutan yang hangat. Itulah yang anda butuhkan untuk menghasilkan performa di lapangan dan saya pikir itu terbukti ada," lanjut dia.

Sebelumnya, Goretzka sudah merumput untuk pertama kalinya berseragam Muenchen. Namun, saat itu ia menjadi pengganti Javi Martinez dalam laga kontra TSG Hoffenheim.

Januari lalu, Muenchen sepakat untuk menampung Goretzka musim depan dengan status transfer bebas. Sebelum memulai musim dengan FC Hollywood, Goretzka juga sempat masuk skuat timnas Jerman di Piala Dunia 2018.




(PAT)


Video /