Jelang Jerman vs Irlandia Utara

Joachim Loew Meminta Jerman Jaga Momentum

Krisna Octavianus    •    11 Oktober 2016 01:00 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Joachim Loew Meminta Jerman Jaga Momentum
Joachim Low saat mengawasi timnya berlatih di Hannover (Foto: PATRIK STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Hannover: Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew meminta anak asuhnya untuk melanjutkan momentum di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika mereka akan menghadapi Irlandia Utara pada Rabu 12 Oktober dini hari WIB.

Juara dunia 2014 itu memiliki poin maksimal dari dua pertandingan pertama mereka di Grup C dan belum kemasukan gol setelah mengalahkan Republik Ceko 3-0 di Hamburg, Minggu 9 Oktober dini hari WIB.

(BACA: Kisah Maulwi Saelan, Si Benteng Beton Timnas Indonesia)

Jerman kini tengah bersiap untuk menyambut tim yang juga belum terkalahkan Irlandia Utara di Hannover. Bagi Loew dan timnas Jerman, Hannover punya kenangan buruk tahun lalu. Saat itu, Der Panzer hendak melakoni laga persahabatan kontra Belanda, tapi terpaksa dibatalkan karena ancaman bom.

"Kami bermain sangat baik melawan Republik Ceko dan sekarang kami ingin membangun itu," kata Loew dalam jumpa pers jelang laga.

"Kami sudah menata mental berkaitan dengan peristiwa dari tahun lalu di Hannover. Kami hanya fokus pada pertandingan sekarang," tegasnya.

"Irlandia Utara akan bertahan yang sangat dalam dan mereka memiliki banyak pemain yang baik di udara," puji Loew. 

"Tak satu pun dari pemain kami mengalami cedera dan mereka semua dapat berlatih di stadion hari ini," sambung mantan asisten Juergen Klinsmann itu.

Dengan absennya striker Mario Gomez dan Max Kruse, gelandang Borussia Dortmund Mario Goetze diturunkan dalam peran penyerang sentral melawan Ceko dan Loew terkesan dengan penampilannya.

"Mario Goetze bekerja sangat keras melawan Ceko dan membuat banyak hal. Saya pikir itu adalah kinerja yang baik darinya," tambah Loew.

(BACA: Wasit asal Manchester akan Pimpin Laga Liverpool vs Man United)

Jerman dan Irlandi Utara belum lama ini bertemu di ajang Piala Eropa 2016. Pada pertandingan tersebut, Gomez mencetak gol kemenangan timnya dengan skor 1-0 atas Irlandia Utara. (Soccerway)

 


(KRS)

Video /