Schalke 04

Sakit Hati Goretzka Ketika Dicemooh Fan Sendiri

Patrick Pinaria    •    22 Januari 2018 17:57 WIB
schalke 04
Sakit Hati Goretzka Ketika Dicemooh Fan Sendiri
Leon Goretzka (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Gelsenkirchen: Kejadian tak mengenakkan harus dialami gelandang Schalke 04 Leon Goretzka ketika menghadapi Hannover 96 di markas sendiri, Stadion Veltins Arena pada pekan ke-19 Bundesliga 1 Jerman, Senin 22 Januari. Kala itu, pemain asal Jerman tersebut mendapat cemooh dari para fan sendiri.

Keputusan pindah ke Bayern Muenchen pada musim depan menjadi penyebab utama Goretzka dicemooh fan Schalke. Mereka kesal karena tidak menyangka pemain kesayangannya yang sudah hampir membela lima musim itu harus bergabung dengan klub rival.

Berbagai bentuk cemooh pun dilontarkan para fan Schalke pada laga tersebut. Salah satunya adalah membentangkan spanduk di tribun penonton dengan menyindir Goretzka.

Baca: Surat Terbuka Presiden Persebaya soal Saga Transfer Andik Vermansyah

"Uang atau gelar tidak lebih berharga dari klub kami. Orang yang tidak menghargai itu bisa segera meninggalkan kami," tulis salah satu spanduk yang terbentang di tribun.

"Mengecewakan 1000 teman hanya untuk gelar tanpa ada perasaan," tulis spanduk kedua.

Tak hanya itu. Goretzka juga mendapat cemooh dari fan ketika ditarik pada menit ke-63. Ketika itu, ia diganti oleh Weston McKennie.

Perlakuan fan tersebut tentu sangat mengecewakan Goretzka. Tetapi, pemain berusia 22 tahun tersebut mencoba memahami perasaan fan.

"Jika fan Anda memberikan siulan kepada Anda. Itu sangat menyakitkan. Tetapi, saya sudah memperkirakan hal itu akan terjadi dan saya dapat memahaminya," ujar Goretzka.

Baca: Suporter Isi Botol Minum Kiper Lawan dengan Air Kencing

"Hari-hari ini adalah karier terberat saya. Ini adalah situasi berbeda bagi saya. Saya senang suasananya tetap positif secara keseluruhan. Tetapi, kemarahan para fan ini menyakitkan saya," tambahnya.

Kepindahan Goretzka ke Muenchen telah diumumkan pada 19 Januari. Namun, mantan pemain Bochum itu baru akan pindah pada bursa transfer musim panas 2018, tepat setelah kontraknya di Schalke berakhir.

Goretzka sudah memperkuat Schalke selama hampir lima musim. Sejauh ini, ia sudah 130 penampilan dan menyumbang 19 gol untuk Schalke. (Soccerway)


Video: Milla Puas dengan Perkembangan Anak Asuhnya

 


(ASM)


Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Sevilla vs Manchester United
Sevilla vs Manchester United

Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Sevilla vs Manchester United

20 minutes Ago

Sevilla dan Manchester United bermain imbang 0-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions…

BERITA LAINNYA
Video /