Rekrutan Anyar Muenchen Siap Bersaing di Lini Tengah

M. Rizky Adhestian    •    11 Mei 2018 19:24 WIB
bayern muenchen
Rekrutan Anyar Muenchen Siap Bersaing di Lini Tengah
Leon Goretzka (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Munich: Leon Goretzka tidak ambil pusing meski harus bersaing dengan para gelandang kelas dunia milik tim barunya musim depan, Bayern Muenchen. Sebab, memenangkan trofi menjadi alasan wonderkid Schalke itu memilih Die Roten.

Januari lalu, Muenchen sepakat untuk menampung Goretzka musim depan dengan status transfer bebas. Gelandang berusia 23 tahun itu akan mencapai penghunjung masa kontraknya dengan Schalke akhir musim ini.

Sebelumnya, Goretzka mengaku tidak terlalu berpikir panjang saat memilih Muenchen. Padahal, ia sudah pasti akan harus bersaing dengan gelandang-gelandang hebat untuk posisi reguler.

Nama-nama seperti James Rodriguez, Corentin Tolisso, Arturo Vidal, dan Thiago Alcantara termasuk talenta yang patut diperhitungkan. Namun, tampaknya itu tidak membuat Goretzka gentar.

Baca: Iniesta Bicarakan Kemungkinan Transfer Neymar dan Griezmann


"Ketika saya memilih Bayern, saya tidak berpikir soal orang ini bermain di sana, pemain ini bisa bersaing di sini dan berharap ada pemain hengkang. Anda tidak bisa berpikir seperti itu di sepak bola," kata Goretzka.

"Anda ingin berkembang dan membantu tim. Itulah mengapa saya santai dan tidak memusingkan tentang persaingan," sambungnya.

"Lagi pula, jika Anda bergabung dengan Bayern, kesempatan Anda meraih trofi lebih besar," sambungnya.

Musim ini, Goretzka mengukir empat gol dan empat assist dalam 25 penampilan Bundesliga untuk Schalke. Ia akan menjalani laga terakhirnya bersama Die Koenigsblauen melawan Eintracht Frankfurt pada 12 Mei besok.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN


(ASM)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /