Alasan Muenchen tak Ingin Lepas Lewandowski

M. Rizky Adhestian    •    13 Agustus 2018 15:49 WIB
bayern muenchenbayern munich
Alasan Muenchen tak Ingin Lepas Lewandowski
Robert Lewandowski (Foto: Twitter @FCBayern)

Frankfurt: Striker Bayern Muenchen, Thomas Mueller memuji penampilan Robert Lewandowski saat membantu timnya mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-0 pada perebutan Piala Super Jerman 2018, Senin 13 Agustus dini hari tadi.

Menjelang bergulirnya Bundesliga 2018--2019, Lewandowski sudah menunjukkan ketajamannya sebagai Goal Poacher. Bagaimana tidak, striker berusia 29 tahun itu mencetak hattrick saat Muenchen membantai Frankfurt.

Lewandowski sempat menjadi perbincangan hangat pada awal-awal bursa transfer musim panas ini. Terlebih, eks striker Borussia Dortmund itu sempat menyambut baik rumor ketertarikan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Baca: Bantai Frankfurt, Bayern Muenchen Raih Trofi Piala Super Jerman

Akan tetapi, Mueller menganggap performa Lewandowski di Piala Super Jerman merupakan jawaban dari spekulasi yang ada. Ia yakin hal itu juga menjadi alasan The Bavarians tidak melepas pemegang nomor punggung sembilan tersebut.
 
"Itu respon yang luar biasa dari dia (Lewandowski) untuk semua kritik. Dia lagi-lagi menunjukkan kualitasnya, meskipun ia tidak perlu membuktikan kelasnya pada siapa pun," kata Mueller.

"Kami harus melihat bahwa dia bermain total dan sangat penting bagi kami. Itu juga mengapa klub tidak melepasnya," lanjut dia.

Lewandowski bakal menghadapi musim kelimanya bersama Muenchen. Sejak bergabung dari Dortmund pada 2014, ia sudah mencicipi empat titel Bundesliga dan dua gelar topskorer liga.




(ASM)


Video /