Jelang Bayern Muenchen vs Dortmund

Prediksi Bayern Muenchen vs Dortmund: Saatnya Balas Dendam

Krisna Octavianus    •    08 April 2017 10:47 WIB
liga jerman
Prediksi Bayern Muenchen vs Dortmund: Saatnya Balas Dendam
Pertemuan pertama Dortmund vs Bayern Muenchen tahun lalu (Foto: AFP/PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga seru akan teraji di ajang Bundesliga ketika Bayern Muenchen menjamu musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund pada Sabtu 8 April malam WIB. Ini bisa menjadi aksi balas dendam tuan rumah.

Laga yang bisa disebut sebagai Der Klassiker itu akan tersaji di Allianz Arena dengan catatan Bayern mengalami kekalahan pada pertemuan pertama 19 November 2016. Ketika itu, gol dari Pierre-Emerick Aubameyang membuat Die Roten tertunduk lesu di Signal Iduna Park.

BACA: Ini Liga Inggris, Pep!

Ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Bayern jika mengingat kekalahan pada pertemuan pertama tahun lalu. Apalagi, mereka juga ingin kembali ke trek kemenangan setelah secara mengejutkan dibenamkan oleh Hoffenheim tengah pekan ini.

Dengan kenyataan mengalami kekalahan pada pertemuan pertama dan baru saja dibekuk oleh Hoffenheim, kemenangan tentu menjadi target Bayern nanti malam. Kemenangan diperlukan demi bisa menjaga margin poin dengan peringkat kedua, RB Leipzig yang saat ini berselisih 10 poin.

Peluang kemenangan semakin besar karena Bayern akan bermain di hadapan pendukung sendiri. FC Hollywood tercatat belum terkalahkan ketika bermain di kandang sendiri pada ajang Bundesliga musim ini.

Namun, sedikit masalah menghinggapi Bayern mengenai kebugaran pemain. Carlo Ancelotti dipastikan tidak bisa menurunkan tiga pemain andalan dalam laga nanti. Manuel Neuer, Thomas Mueller, dan Douglas Costa masih dibekap cedera.

Kehilangan tiga pemain itu terasa ketika mereka kalah dari Hoffenheim. Ini harus bisa diatasi oleh Ancelotti jika tak ingin menelan kekalahan lagi. 

Sementara itu, di sisi Dortmund, empat laga terakhir tak terkalahkan di semua ajang membuat mereka sedang dalam performa bagus. Motivasi mereka juga pasti berlipat untuk mengulangi hasil pertemuan pertama di Signal Iduna Park.

Formasi 4-1-4-1 yang sudah menjadi pakem Thomas Tuchel dalam beberapa lagi terakhir sangat manjur. Skema ini juga pantas dikedepankan ketika akan bertandang ke Allianz Arena.

Namun, Dortmund harus lebih efektif dalam hal penyelesaian peluang jika ingin mencuri poin di markas Bayern. Selepas laga melawan Hamburg pada 5 April, ia kesal karena anak asuhnya banyak menyia-nyiakan peluang.

"Saya harus mengakui perasaan saya agak 'terbelah'. Di satu sisi saya sangat senang kami menang dengan meyakinkan, tapi di sisi lain kami harus melihat berapa banyak peluang yang kami lewatkan. Kami menyulitkan diri sendiri dengan menyia-nyiakan banyak peluang dan banyak pertandingan di mana kami tidak menghabisi lawan kami," ujar Tuchel selepas pertandingan kontra Hamburg.

Pemain Dortmund, terutama yang bertugas di lini serang harus mendengar kata-kata Tuchel dengan baik. Selain itu, mantan pelatih Mainz 05 itu juga harus cari cara agar konversi peluang lebih baik.

BACA: Indra Sjafri Batasi Uji Coba untuk Timnas U-19

Untuk kesiapan pemain, Dortmund tak akan diperkuat oleh Andre Schuerrle, Erik Durm, Sebastian Rode, dan Mario Goetze yang masih cedera. Sisanya, para pemain siap tempur untuk laga malam nanti.

Namun, mencuri poin menjadi misi berat bagi Dortmund meski peluang tetap ada. Bayern tetap lah Bayern, mereka sangat mengerikan ketika bermain di kandang sendiri.

Perkiraan susunan pemain:
Bayern: Ulreich, Lahm, Boateng, Hummels, Alaba, Alonso, Vidal, Robben, Alcantara, Ribery, Lewandowski.

Dortmund: Burki, Piszcek, Sokratis, Bartra, Schmelzer, Weigl, Pulisic, Kagawa, Castro, Dembele, Aubameyang.

Catatan pertemuan terakhir:
Borussia Dortmund 1-0 Bayern Muenchen 
Borussia Dortmund 0-2 Bayern Muenchen 
Bayern Muenchen  0-0 Borussia Dortmund    
Borussia Dortmund 0-0 Bayern Muenchen     
Bayern Muenchen 5-1 Borussia Dortmund    
Bayern Muenchen 1-1 Borussia Dortmund

Prediksi Metrotvnews.com:
Bayern Muenchen 60-40 Borussia Dortmund

 


(KRS)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

30 minutes Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /