Borussia Dortmund 2017--2018

Baru Sembuh Cedera, Kapten Dortmund Menepi Lagi Enam Pekan

Krisna Octavianus    •    10 September 2017 23:19 WIB
borussia dortmund 2017--2018
Baru Sembuh Cedera, Kapten Dortmund Menepi Lagi Enam Pekan
Marcel Schmelzer (Foto: AFP/THOMAS KIENZLE)

Metrotvnews.com, Freiburg: Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer harus absen selama enam pekan setelah menderita cedera pergelangan kaki akibat tackle keras dari pemain sayap Freiburg, Yoric Ravet.

Ravet kemudian dikartu merah sesaat pada menit ke-29 usai mencederai Schmelzer. Awalnya, Ravet hanya mendapat kartu kuning, tetapi setelah berdiskusi dengan asisten wasit sang pemain diusir dari lapangan.

BACA: Bibiana Steinhaus, Wasit Wanita Pertama dalam Sejarah Bundesliga

Terlepas dari keunggulan jumlah pemain mereka, anak asuh Peter Bosz tidak dapat membobol gawang Freiburg dan pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

Schmelzer membuat penampilan pertamanya musim ini setelah sembuh dari cedera pergelangan kaki lainnya. Itu berarti dia akan absen melawan Tottenham Hotspur dan Real Madrid di ajang Liga Champions, serta pertemuan dengan RB Leipzig di Bundesliga.

Tackle keras Racet dikecam rekan setim Schmelzer, Gonzalo Castro. Dia menyebut wasit Benjamin Cortus sempat salah karena hanya mengeluarkan kartu kuning.

"Inilah masalahnya: jika Anda, sebagai wasit, jangan memberi tanda awal dengan kartu kuning maka terjadi sesuatu, seperti pelanggaran ini, dan salah satu dari kami cedera lagi," katanya.
 



Marc Bartra juga harus ditarik lebih awal pada pertandingan Freiburg karena cedera paha, tapi dia bisa melakukan perjalanan ke Wembley pada Kamis 14 September untuk menghadapi Spurs. (Soccerway)

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /