Bayern Muenchen 2017--2018

Heynckes Dedikasikan Gelar untuk Ancelotti

Patrick Pinaria    •    08 April 2018 11:06 WIB
bayern muenchen
Heynckes Dedikasikan Gelar untuk Ancelotti
Jupp Heynckes (Foto: AFP/Andreas Gebert)

Augsburg: Bayern Muenchen berhasil meraih gelar Bundesliga 1 Jerman 2017--2018. Pelatih Die Roten Jupp Heynckes mendedikasikan gelar tersebut untuk Carlo Ancelotti.

Kepastian gelar Bundesliga musim ini didapat Muenchen usai mengalahkan Augsburg pada pekan ke-29, Sabtu 7 April. Ketika itu, Die Roten meraih kemenangan dengan skor telak 4-1.

Hasil ini membuat Muenchen kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 72 poin alias unggul 20 poin dari Schalke 04 yang berada di posisi runner-up sementara. Jarak poin tersebut sudah pasti tidak bisa dikejar karena kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Baca: Bayern Raih Gelar, Heynckes Sanjung Ribery dan Robben

"Saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya kepada Ancelotti di Italia. Gelar ini juga untuknya. Ia pelatih luar biasa," ujar Heynckes.

Ancelotti merupakan mantan pelatih Muenchen. Pelatih asal Italia tersebut direkrut Die Roten pada musim 2016--2017. Saat menjalani musim perdananya itu, ia sukses membawa Muenchen meraih gelar Bundesliga.

Namun, Ancelotti gagal membawa Muenchen tampil oke pada musim 2017--2018 sehingga membuatnya dipecat oleh manjamen klub. Kemudian, posisinya akhirnya digantikan oleh Heynckes pada 6 Oktober 2017. (Sportsmole)


Video: Tiga Gol Terbaik Leg 1 Perempat Final LCE

 


(PAT)


Video /