Bayern Muenchen 2017--2018

Bayern Raih Gelar, Heynckes Sanjung Ribery dan Robben

Patrick Pinaria    •    08 April 2018 08:43 WIB
bayern muenchen
Bayern Raih Gelar, Heynckes Sanjung Ribery dan Robben
Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes (kanan) merayakan gelar Bundesliga 1 Jerman bersama Arjen Robben (kiri) (Foto: AFP/Andreas Gebert)

Augsburg: Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes melontarkan pujian kepada kedua pemainnya, Franck Ribery dan Arjen Robben usai membawa timnya menjadi juara Bundesliga 1 Jerman 2017--2018. Menurutnya, kedua pemain pantas diberi pujian karena sudah banyak berjasa untuk Die Roten.

Kepastian meraih gelar didapat Muenchen usai mengalahkan Augsburg dengan skor 4-1 pada pekan ke-29, Sabtu 7 April. Sebab, dengan kemenangan itu, Die Roten sukses unggul 20 poin dari pesaing terdekat mereka, Schalke 04.

Jarak poin itu sudah pasti tidak bisa dikejar Schalke. Mengingat, kompetisi sudah menyisakan lima laga lagi.

Baca: Bayern Muenchen Segel Gelar Juara Bundesliga 2017--2018

Robben dan Ribery turut menjadi bagian dalam pertandingan tersebut. Kedua pemain dipercaya untuk tampil oleh Heynckes. Robben tampil sebagai starter, sedangkan Ribery turun sebagai pemain pengganti.

"Itu adalah cara saya saya menghormati mereka. Sebab, mereka adalah pemain yang sudah membela Muenchen selama sembilan dan 10 tahun," ujar Heynckes.

"Mereka adalah pemain profesional hebat dan memiliki kualitas luar biasa. Mereka adalah pemain profesional yang jarang saya temukan dalam karier saya. Jadi, penghormatan layak saya berikan kepada mereka," tambahnya.

Baca: Valverde: Messi Harus Sibuk untuk Barcelona

Robben dan Ribery sudah bermitra selama sembilan musim di Muenchen. Dalam periode itu, keduanya juga berhasil membantu Die Roten untuk meraih 14 gelar. 

Salah satu prestasi paling mentereng yang mereka berikan untuk Muenchen adalah pada musim 2012--2013. Ketika itu, keduanya berhasil membantu The Bavarians meraih treble. (Soccerway)


Video: Dilema City di Derby Manchester

 


(PAT)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

7 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /