Bursa Transfer Pemain

Dortmund Kalahkan Madrid Dalam Perburuan Wonderkid Swedia

Patrick Pinaria    •    23 Januari 2017 20:00 WIB
borussia dortmund 2016--2017bursa transfer pemain
Dortmund Kalahkan Madrid Dalam Perburuan <i>Wonderkid</i> Swedia
Alexander Isak (Foto: AFP/Adam Ihse)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund telah mendapat tambahan amunisi pada bursa transfer Januari 2017. Tambahan amunisi itu didapat setelah Die Borussen berhasil mendatangkan wonderkid asal Swedia, Alexander Isak.

Kepastian Dortmund mendapatkan Isak ini telah memupus harapan Real Madrid. Sebab, Isak sebelumnya diyakini akan menjalin kesepakatan kontrak yang berdurasi lima tahun dengan klub asal Spanyol itu.

Belum diketahui jelas mengenai alasan Isak lebih memilih bergabung dengan Dortmund. Namun, menurut laporan Guardian, Isak membatalkan niatnya ke Madrid karena tak ingin kariernya meredup seperti yang dialami pemain muda sebelumnya seperti Martin Odegaard.

Baca: Dortmund Ukir Kemenangan di Markas Bremen


"Isak adalah bakat muda yang berkaliber tinggi dan diinginkan oleh banyak klub top Eropa. Kami sangat senang ia telah memutuskan bergabung dengan Dortmund," ujar manajer umum Dortmund, Michael Zorc.



Isak merupakan salah satu pemain muda yang diincar banyak klub pada bursa transfer Januari 2017. Itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama salah satu tim Liga Swedia, AIK Fotboll.

Baca: Bila Hengkang, Aubameyang Bersumpah takkan ke Bayern Muenchen


Bersama AIK, Isak mampu menunjukkan penampilan impresif dengan mengoleksi 10 gol dari 24 penampilannya. Selain itu, striker 17 tahun itu juga berhasil membuat torehan apik saat menjalani debut bersama timnas Swedia yang menghadapi Slovakia pada 12 Januari. 

Ketika itu, ia sukses mencetak satu gol sekaligus membawa Swedia menang dengan skor 6-0. Gol tersebut menjadikannya sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol debut bersama timnas. (Sportsmole)


Video: Gol Barcelona dan Real Madrid di Pekan ke-19

 


(PAT)

Video /