Bayern Muenchen 2017--2018

Ancelotti Diprediksi Bisa Hengkang dari Muenchen Musim Ini

Patrick Pinaria    •    08 Agustus 2017 21:01 WIB
liga jermanbayern muenchen 2017--2018
Ancelotti Diprediksi Bisa Hengkang dari Muenchen Musim Ini
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Metrotvnews.com, Munich: Bayern Muenchen gagal menjalani pramusim dengan mulus. Dari tujuh laga yang dilakoni, Die Roten hanya meraih kemenangan sebanyak dua kali.

Kemenangan tersebut didapat saat menghadapi Erlangen-Bruck (9-1) dan Chelsea (3-2). Sisanya, The Bavarians harus menelan kekalahan dari Arsenal, AC Milan, Inter Milan, Liverpool, dan Napoli.

Serangkaian hasil buruk yang didapat Muenchen ini lantas membuat pelatih Carlo Ancelotti menjadi sorotan. Salah satu sosok yang menyoroti pelatih asal Italia tersebut adalah mantan kapten Muenchen Stefan Effenberg.

Baca: 2003: BSkyB Catat Rekor Pembelian Hak Siar Liga Primer Inggris

"Jika ia menjalani musim depan seperti menjalani laga-laga terakhir (di pramusim), atau bahkan lebih buruk, mungkin saja ia hengkang. Para pemain juga akan kena imbasnya, dan mungkin juga pelatihnya," ujar Effenberg.

Tak hanya Ancelotti, Effenberg juga mengkritik penampilan para pemain Muenchen selama pramusim. Menurutnya, para pemain tidak terlihat menunjukkan semangat bertanding.

"Saya tidak melihat semangat pemain dan kekompakan pemain sejauh ini pada pramusim. Bagi saya, keinginan adalah hal paling penting dalam sepak bola," kata Effenberg.

Baca: Carrick Sambut Persaingan dengan Matic di MU

"Jika beberapa pemain kekurangan kemauan, maka saya harus khawatir. Tetapi, kami juga tahu, saat Muenchen dipukul dan terluka, mereka selalu bisa melawan," tambahnya.

Meski tampil buruk di pramusim, Ancelotti mampu membawa Muenchen meraih gelar perdana pada ajang Piala Super Jerman. Gelar itu didapat usai mereka mengalahkan Borussia Dortmund lewat adu penalti. (Soccerway)


Video: MU Berpeluang Rusak Dominasi Spanyol di Piala Super Eropa

 


(ACF)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /