Bayern Muenchen 2017 -- 2018

Masa Depan James Rodriguez tak Ditentukan Tahun Ini

M. Rizky Adhestian    •    01 Maret 2018 18:17 WIB
bayern muenchen
Masa Depan James Rodriguez tak Ditentukan Tahun Ini
James Rodriguez. (Foto: AFP/Torsten Silz)

Muenchen: Gelandang serang Bayern Muenchen, James Rodriguez, masih berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid hingga akhir musim depan. Terkait masa depannya setelah itu, CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, tidak akan mengambil keputusan tahun ini.

Dilaporkan Foufourtwo, Madrid berencana melibatkan James untuk transfer Robert Lewandowski pada musim panas mendatang. Pemain timnas Kolombia itu akan diberikan status permanen bila kesepakatan tersebut terjadi.

Muenchen memang mempunyai opsi pembelian untuk pemain berusia 26 tahun tersebut jika bisa menebus 42 juta euro (Rp705 miliar) dalam kontrak peminjamannya. Spekulasi juga semakin memanas kala Lewandowski menyewa agen baru, Pini Zahavi, yang terkenal dekat dengan Los Blancos.

Meski menurut Rummenigge kini James menjadi pemain penting untuk klubnya, namun pihaknya belum berniat untuk mengambil keputusan terkait masa depannya tahun ini.

Baca: Arsenal tak Mungkin Menembus Big Four


"Itu adalah ide Carlo Ancelotti untuk merekrutnya dan saya pikir itu ide yang sangat bagus. Ia berkembang dengan baik, terutama di tangan Jupp Heynckes," kata Rummenigge kepada Bayern TV.

"Ia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Secara teknis, tendangan bebasnya sangat bagus seperti yang kita lihat saat melawan Leverkusen. Kami terbantu oleh perannya dan dia telah menjadi playmaker," sambungnya.

"Ia dipinjam Bayern untuk dua tahun dan lalu kami punya opsi untuk membeli kontraknya dengan harga 42 juta euro, kalau tidak salah. Tentu, itu adalah harga yang mahal, meskipun jika kita melihat beberapa transfer gila-gilaan akhir-akhir ini," tutur Rummenigge.

"Kami akan menunggu dan melihat yang terjadi baru kami memutuskan. Bagaimanapun, tidak akan di putuskan pada tahun 2018 karena kami masih punya banyak waktu untuk menentukan dan opsi pembeliannya belum akan kadaluarsa," tambahnya. (Foufourtwo)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Simic Hattrick, Persija Bungkam Tampines Rovers 4-1


(ASM)