Bundesliga 2017--2018

Muenchen Membuat Bundesliga jadi Membosankan

M. Rizky Adhestian    •    10 Maret 2018 01:37 WIB
liga jermanbayern muenchen bayer leverkusen
Muenchen Membuat Bundesliga jadi Membosankan
Kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno (Foto: AFP/PETER STEFFEN)

Leverkusen: Kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno tidak memperkirakan dominasi Bayer Muenchen di Bundesliga akan berakhir dalam waktu dekat. Hal tersebut diakuinya membuat kompetisi Liga Jerman itu membosankan.

The Bavarians tengah di atas angin untuk menyabet gelar Bundesliga Jerman keenamnya berturut-turut. Jarak 20 poin mengamankan posisinya dari gangguan Schalke yang hanya mengemas 43 poin di posisi kedua.

Hal ini menunjukkan bahwa Muenchen hampir bisa dibilang bukan saingan tim-tim di Bundesliga Jerman lainnya. Leno pun mengakui hal tersebut.
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini


"Anda harus mengakuinya, sejujurnya, jarak yang membedakan dari Bayern terlalu besar. Tidak hanya soal klasemen, tetapi juga soal finansial. Mereka jauh lebih unggul," kata kiper timnas Jerman itu kepada Omnisport.

"Ketika kami bermain di Eropa, kami tidak dapat merotasi (pemain) sebanyak itu. Bahkan, Bayern dapat mengganti seluruh skuatnya," lanjutnya.

Menurut Leno, persaingan sebenarnya yang terjadi di ajang Bundesliga adalah pertarungan memperebutkan posisi dua. Itu dibuktikan dengan fakta bahwa jarak yang menghubungkan antar klub di posisi dua hingga lima tidak lebih dari dua poin.
 

Baca juga: Muenchen Perpanjang Kontrak Joshua Kimmich


"Orang-orang mengatakan Bundesliga membosankan. Ya, perebutan gelar juaranya memang membosankan, tetapi di belakang (Muenchen) itu sangat menarik," sambungnya.

Leverkusen saat ini tengah memburu tempat di zona Liga Champions. Mereka saat ini menghuni peringkat lima klasemen dengan koleksi 41 poin, atau hanya terpaut dua angka dari Schalke.

Akhir pekan ini, Leverkusen dijadwalkan bentrok dengan tim penghuni peringkat delapan Borrussia Moenchengladbach. Jika sukses meraih kemenangan dan di pertandingan lain Schalke kalah dari Mainz dan laga Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt berakhir tanpa pemenang, maka, Leverkusen bisa menyodok ke posisi dua. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?#Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour




(ACF)


Video /