Bayern Muenchen

Hitzfeld Prediksi Klopp Latih Bayern Muenchen

Patrick Pinaria    •    05 Juli 2017 08:54 WIB
liga jerman
Hitzfeld Prediksi Klopp Latih Bayern Muenchen
Juergen Klopp (Foto: AFP/Saeed Khan)

Metrotvnews.com, Lorrach: Juergen Klopp punya catatan bagus ketika melatih Borussia Dortmund di Bundesliga 1 Jerman. Selama tujuh musim melatih Die Borussen, pelatih asal Jerman tersebut mampu meraih beberapa prestasi.

Klopp terhitung mampu membawa Dortmund meraih dua gelar Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal. Sementara itu, ia juga pernah membawa Dortmund menjadi runner-up Liga Champions musim 2012--2013. 

Berkat prestasi-prestasi yang diraih di Dortmund, Klopp langsung mendapat pujian. Salah satunya dari mantan pelatih Bayern Muenchen Ottmar Hitzfeld. Ia bahkan percaya Klopp bakal melatih Muenchen usai membawa Liverpool juara Liga Primer Inggris.

Baca: Bernardeschi dan Valero Ingin Tinggalkan Fiorentina

"Juergen Klopp adalah salah satu pelatih papan atas. Namun, ketimbang pelatih lain, ia belum memenangkan piala internasional yang besar," ujar Hitzfeld.

"Ia akan membawa Liverpool juara Liga Primer Inggris cepat atau lambat. Saya yakin sepenuhnya. Ia membangun sesuatu di sana, menjadi motivator, dan promotor gratis untuk pelatih Jerman. Tidak mudah menang di Inggris, tetapi ia akan melakukannya," sambungnya.

Baca: Lacazette Hampir Pasti Jadi Rekrutan Termahal Arsenal

"Klopp akan selalu menjadi kandidat kuat untuk melatih Bayern. Ia tahu Bundesliga dan berhasil membawa juara liga dan Piala Jerman. Saya pikir dan berharap ia menjadi pelatih Muenchen satu hari nanti," papar Hitzfeld.

Usai hengkang dari Dortmund, Klopp memutuskan melatih Liverpool pada 2015. Selama dua musim melatih The Reds, ia baru mampu membawa tim finis posisi empat besar Liga Primer Inggris musim lalu dan runner-up Piala Liga Inggris pada musim 2015--2016. (Soccerway)


Video: Jamu PSM, Persib Tanpa Striker Murni

 


(PAT)

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari
Bursa Transfer Pemain

Renato Sepakat ke Milan, MU Siap Gigit Jari

3 hours Ago

Dalam kesepakatan itu menyebut kalau Rossoneri akan membayar sebesar 35 juta Poundsterling atau…

BERITA LAINNYA
Video /